SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah Yayasan Jamiat Kher Solo/Al-Ihya di Masjid Al Muhsinin, Jl. Sungai Negara RT 003/RW 001, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (17/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Yayasan Jamiat Kher Surakarta/Al-Ihya menggelar kegiatan bakti sosial berupa bazar murah, pembagian sembako, dan donor darah di pelataran Masjid Al Muhsinin, Jl. Sungai Negara RT 003/RW 001, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut biasanya digelar rutin, namun saat ini lebih spesial, karena menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW atau bertepatan 1 Rabiul Awal 1445 H.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak hanya donor darah yang diagendakan secara rutin, kegiatan ini di tambah dengan Bazar murah pakaian dan makanan, serta pembagian Sembako bagi warga sekitar RT 003/RW 001, Kelurahan Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo.

Selain dihadiri oleh warga sekitar, hadir Camat Pasar Kliwon Ahmad Khaeroni dan perwakilan dari Dinas Sosial Solo.

Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama, sekaligus mengenalkan program-program Yayasan seperti pelatihan menjahit, pelatihan Pemrograman Robotik, Python, serta pelatihan fisioterapi secara gratis.

Selain itu, pelatihan yang akan berjalan antara lain Pemeliharaan & perbaikan AC, serta Pelatihan terapi cedera yang akan dimulai pada Oktober 2023. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan kesan baik dan menjadi sinergi antara Pemkot Solo dengan Yayasan Jamiat Kher Solo/Al-Ihya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya