SOLOPOS.COM - Ketua Yayasan LBM Al Falah Sragen,Suparlan Abdul Hakim (kanan) menyerahkan daging qurban dan sembako secara simbolis kepada warga di Dukuh Pulerejo RT 29, Bendungan, Kedawung, Sragen, Selasa (12/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Yayasan Lembaga Bakti Muslim (LBM) Al Falah Sragen mengadakan Bakti Sosial dan Tebar Hewan Kurban pada Selasa (12/7/2022). Kegiatan ini digelar di TKIT Al Majida di Dukuh Pulerejo RT 29, Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Dalam acara itu dilakukan pembagian daging hewan kurban berupa dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing kepada warga. Ada juga pembagian 160 paket sembako, pemeriksaan tensi gratis. bazar pakaian pantas pakai, bazar hasil bumi. Pembagian daging kurban ini menjangkau 172 keluarga di tiga RT.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bakti sosial ini terwujud berkat kerja sama Yayasan LBM Al Falah dengan Mitra Pengelola Zakat Bakti Peduli Indonesia dan warga. Hadir dalam acata itu Camat Kedawung, Endang Widayanti; Pembina Yayasan LBM Al Falah, Dedy Endriyatno dan M Dawam; serta Ketua Yayasan LBM Al Falah, Suparlan Abdul Hakim.

Sebagai informasi, Yayasan LBM Al Falah menaungi beberapa lembaga pendidikan yakni TK Islam Terpadu IHS Azzahra Sragen, SDIT ICS Azzahra Sragen, SDIT ITS Azzahra Sragen, SMPIT ILS Azzahra Sragen, DMA IIBS Azzahra Sragen, dan PPTQ Azzahra.

Baca Juga: Pemkab Wonogiri Tunggu Dosis Vaksin PMK Tambahan

Camat Kedawung, Endang Widayanti, dalam sambutannya mengapresiasi program bakti sosial yang dilaksanakan LBM Al Falah Sragen tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan.

Dana bakti sosial ini berasal dari sumbangan orang tua/wali siswa, sekolah di bawah Yayasan LBM Al Falah dan Bakti Peduli Indonesia.

“Kami berbahagia jika seluruh masyarakat Sragen bisa merasakan manfaat kebaikan. Seperti program kami menyambungkan kebaikan dari satu pihak ke pihak lain yang membutuhkan. Kami berkomitmen untuk terus menebar manfaat. Seperti jargon kami,  mendunia karena terpercaya mensyurga karena baktinya,” ujar Direktur Bakti Peduli Indonesia, Budi Widyastuti, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (15/7/2022).

Dalam program bazar pakaian layak pakai berhasil terkumpul laba mencapai Rp2,5 juta. Laba tersebut seluruhnya didonasikan untuk pembangunan masjid sekitar.

Baca Juga: Peduli Sesama, Perhutani Serahkan Hewan Kurban kepada Warga Wonogiri

Sementara RT 29, Dukuh Pulorejo, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung dipilih jadi lokasi bakti sosial lantaran di sana minim hewan kurban tiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya