SOLOPOS.COM - (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

''Salah seorang warga sedang melakukan pemeriksaan gratis yang dilakukan Yayasan Solo Peduli (YSP) di Kantor Cabang Pembantu Klaten (17/7/2012). (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Yayasan Solo Peduli melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk kaum fakir miskin di wilayah Klaten. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Cabang Pembantu Yayasan Solo Peduli di Jalan Solo-Jogja tepatnya di daerah Ngaran, Mlese, Ceper Selasa (17/7/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala KCP Yayasan Solo Peduli, Klaten Sidiq Ansori, kepada Solopos.com mengatakan, pada acara tersebut pihak yayasan membagikan sebanyak 50 bingkisan sembako. Bingiksan itu diberikan kepada para tukang becak yang ada di sekita Ceper.

Untuk pengobatan gratis, dirinya mengatakan, sampai acara selesai pada pukul 12.00 jumlah peserta pengobatan sebanyak 42 orang. Peserta pengobatan tersebut didominasi oleh warga Desa Mlese. “Rata-rata warga sekitar sini yang berobat,” kata Sidiq Ansori ketika ditemui Solopos.com Selasa.

Pengobatan dan bakti sosial tersebut, dilakukan dalam rangka peresmian Kantor Cabang Pembantu Yayasan Solo Peduli di Wilayah Klaten. Diharapkan dengan dibukanya kantor tersebut akan semakin meningkatkan pelayanan Yayasan Solo Peduli kepada kaum fakir miskin yang ada di Klaten. Pelayanan tersebut meliputi, penjemputan dana amal, bantuan kepada kaum dhuafa, ambulans gratis dan beasiswa bagi anak tidak mampu yatim piatu.. “Kami sediakan ambulans gratis 24 Jam bagi siapa saja warga Klaten yang membutuhkan,” sambung Ansori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya