SOLOPOS.COM - Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, menunjukkan dua plakat penghargaan yang diterima pada program IFA 2022, Rabu (30/11/2022). (Istimewa

Solopos.com, SOLO–Yayasan Solopeduli menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap keempat senilai Rp100 juta untuk rakyat Palestina. Bantuan kemanusiaan itu disalurkan melalui asosiasi pengelola zakat, yakni Forum Zakat (FOZ).

Acara penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Yayasan Solopeduli, Sidik Anshori, di sela-sela acara pertemuan pengelola zakat di Jogja pada akhir pekan lalu. Acara itu diikuti 194 pengelola zakat se-Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Direktur Utama Yayasan Solopeduli, Sidik Anshori, mengatakan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina disalurkan melalui FOZ.

Sebagai lembaga zakat, Yayasan Solopeduli memiliki tanggung jawab membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza yang membutuhkan uluran tangan berupa makanan, listrik hingga obat-obatan setelah berakhirnya genjatan senjata antara Israel dan militan Hamas.

“Kami menitipkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui FOZ. Semoga segera bisa disalurkan untuk warga di Jalur Gaza,” kata dia, sesuai keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (4/12/2023).

Banyak korban berjatuhan, terutama dari warga sipil akibat serangan yang dilancarkan militer Israel. Mayoritas korban warga sipil yang meninggal dunia dari kalangan wanita dan anak-anak.

Sidik mengajak masyarakat untuk melakukan penggalangan donasi kemanusiaan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Doa dan salat gaib juga terus dilakukan agar konflik di Jalur Gaza segera rampung. Sehingga tak ada lagi korban jiwa dari warga sipil,” ujar dia.

Tak hanya kalangan orang dewasa, anak-anak juga ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang terdampak pertempuran Israel melawan militan Hamas di Jalur Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya