SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta mengikui khitanan massal gratis yang diselenggarakan YBM PLN UP3 Sukoharjo bersinergi dengan Solo Peduli pada Rabu (21/12/202). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — YBM PLN UP3 Sukoharjo bersinergi dengan Solo Peduli menggelar khitanan massal gratis untuk anak yatim dan duafa pada Rabu (21/12/2022).

Khitanan massal bertajuk Wujudkan Generasi Muda Bersih dan Sehat tersebut dilaksanakan di kantor PLN ULP Grogol. Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta anak yatim dan duafa di wilayah kerja PLN UP3 Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari, menyampaikan kegiatan tersebut terselenggara dari alokasi dana zakat. Dana zakat itu merupakan amanah dari karyawan PLN UP3 Sukoharjo serta bagian dari salah satu program YBM PLN Sukoharjo.

“Ini merupakan salah satu program YBM PLN UP3 Sukoharjo dimana dananya merupakan zakat dari karyawan PLN yang diamanahkan kepada YBM PLN UP3 Sukoharjo. YBM PLN UP3 Sukoharjo mencakup unit pelayanan di Sukoharjo, Karanganyar, dan Wonogiri,” ungkapnya dalam sambutan pada khitanan massal tersebut.

Aryta juga menyampaikan harapan terkait terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini. Ia berharap bisa memberikan manfaat untuk anak-anak yatim dan duafa dalam menjalankan perintah agama.

Baca Juga : Siswa SMKIT Ananda Wahyu dkk Isi Libur Sekolah dengan jadi Sukarelawan Gempa

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan bisa mengalirkan keberkahan bagi karyawan PLN UP3 Sukoharjo.

khitanan massal gratis solopeduli
Sejumlah peserta mengikui khitanan massal gratis yang diselenggarakan YBM PLN UP3 Sukoharjo bersinergi dengan Solo Peduli pada Rabu (21/12/202). (Istimewa)

“Semoga program ini bermanfaat untuk penerimanya dan menjadikan berkah untuk karyawan PLN,” lanjutnya.

Selain khitanan massal gratis, YBM PLN UP3 Sukoharjo banyak menggulirkan program-program lain. Salah satunya permodalan dan program belanja bersama anak yatim dan duafa.

Salah satu peserta khitanan massal, Muhammad Reyhan Yudityo, menyampaikan antusiasme mengikuti acara tersebut.

“Sangat senang mengikuti khitan di YBM PLN bekerja sama dengan Solo Peduli. Setelah ini liburan sehingga bisa bermain,” ungkapnya.

Baca Juga : Mantap! Solopeduli Sabet 2 Penghargaan Baznas Award 2020

Anak-anak yang menjadi peserta khitanan massal yang diselenggarakan secara gratis ini juga mendapatkan uang saku dan bingkisan sembako. Harapannya uang saku dan bingkisan tersebut menambah manfaat bagi penerima.

YBM PLN UP3 Sukoharjo dan Solo Peduli telah beberapa kali menyelenggarakan program sinergi. Direktur Fundrising Solo Peduli, Harjito, menyampaikan harapan dan terima kasih sehingga kegiatan tersebut terlaksana.

“Harapannya sinergi kebaikan ini terus berjalan sehingga kebermanfaatan akan semakin luas. Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Sukoharjo yang telah mempercayakan kerja sama program khitanan gratis dengan Solo Peduli,” ucapnya.

Baca Juga : Peduli Gempa Cianjur, SMPN 3 Kartasura Salurkan Bantuan via Solopeduli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya