SOLOPOS.COM - Ahmad dan Riyan dari tim pelatihan prima bersama Ketua Yayasan LBM Al Falah Sragen, Suparlan (tengah) memberikan Pelatihan Pelayanan Prima batch 1. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Yayasan Lembaga Bakti Muslim (YLBM) Al Falah menyelenggarakan Pelatihan dan Pendampingan Pelayanan Prima yang diikuti peserta dari 15 instansi Az-Zahra Sragen baru-baru ini. Az-Zahra Sragen merupakan sekolah Islam terpadu di bawah naungan YLBM Al-Falah Sragen.

Siswa dan wali murid adalah customer bagi sekolah. Demi meningkatkan pelayanan kepada siswa dan wali murid, Az-Zahra sebagai institusi pendidikan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan prima sebaik mungkin. Sebagai upaya meningkatkan pelayanan sekolah, maka sekolah harus peduli dan perlu menelusuri segala kekurangan dalam hal pelayanan kepada wali murid.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pelayanan prima atau service excellent yang dilakukan Az-Zahra merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik yang mendukung siswa dan wali murid untuk mendapatkan manfaat optimal. Pelayanan prima tidak lagi menjadi sebuah keunggulan/kelebihan, melainkan sebuah keharusan yang dimiliki instansi guna memberikan kepuasan bagi siswa dan wali murid.

Di instansi pendidikan, service excellent tidak hanya berkaitan dengan pelayanan sekolah kepada pihak eksternal (wali murid), namun juga kepada murid sebagai customer utama. Pelatihan dan pendampingan pelayanan prima ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya meningkatkan pelayanan Az-Zahra Sragen kepada siswa dan wali murid.

Diikuti 348 Orang

Pelatihan dan pendampingan pelayanan prima diselenggarakan selama 2 hari pada 3-4 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan karyawan Az-Zahra yang berjumlah 348 orang.

Suparlan S.Pd selaku Ketua YLBM Al Falah Sragen dalam sambutannya menyampaikan Az-Zahra sebagai sekolah Islam wajib mengimplemantasikan Islam rahmatan lil ‘alamin di lingkungan sekolah. Yaitu dengan menciptakan lingkungan yang ramah, bersih, aman dan nyaman meliputi segala aspek yang ada dalam civitas akademika.

Drs. H. Muhammad Dawwam MM, M.Pd selaku Ketua Dewan Pembina YLBM Al Falah Sragen menekankan hadis yang menyubutkan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Di antara memberi manfaat kepada orang lain adalah dengan tidak menyakiti, berderma, dan bermuka manis, ramah, dan berakhlak yang baik. Dengan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada siswa dan wali murid, menurutnya, merupakan salah satu bentuk implementasi dari hadis tersebut.

Dakam pelatihan dan pendampingan pelayanan prima ini, seluruh guru dan karyawan dari 15 instansi di bawah naungan YLBM Al Falah Sragen menandatangani pakta integritas pelayanan prima.

Berikut daftar 15 instansi di bawah naungan YLBM Az-Zahra:

  1. KBIT dan TKIT Az-Zahra Sragen
  2. SDIT Az-Zahra (Islamic Champion School) Sragen
  3. SDIT Az-Zahra (Islamic Talent School) Sragen
  4. SMP IT Az-Zahra (Islamic Leader School) Sragen
  5. SMA IIBS Az-Zahra Sragen
  6. PPTQ Az-Zahra Sragen
  7. KBIT dan TKIT Az-Zahra Masaran
  8. KBIT dan TKIT Az-Zahra Guworejo
  9. KBIT dan TKIT Az-Zahra Sukodono
  10. TKIT Az-Zahra Sambungmacan
  11. KBIT dan TKIT Az-Zahra Gondang
  12. TKIT Az-Zahra Kedawung
  13. TPBA, KBIT dan TKIT Az-Zahra Sambirejo
  14. TKIT Al Majida Kedawung
  15. serta KBIT dan TKIT Mutiara Hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya