SOLOPOS.COM - Es Bing Soo, dessert ala Korea dijual di warung Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, dekat Keraton Solo, Rabu (14/12/2022). (Solopos/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO –Es Bing Soo Korea, jajanan es krim ala negeri gingseng, mencuri perhatian anak muda Solo dan sekitarnya dalam beberapa waktu terakhir. Mereka rela antre berjam-jam demi bisa merasakan sensasi dessert Korea.

Apalagi harganya pun terbilang murah. Cukup Rp10.000 sudah dapat satu cup es yang nikmat dan segar. Salah satu warung penjual es Bing Soo itu ada di Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Pasar Kliwon, tak jauh dari kompleks Keraton Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Warung Es Bing Soo tersebut buka mulai pukul 10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sudah close order. Biasanya, sajian mewah Es Bing Soo ini dijumpai di restoran mahal dengan harga ratusan ribu rupiah per porsi.

Namun, sepasang suami istri Retno Endang Sri Ambar Widiastuti dan Irawan Nur Wijaya Putra di Baluwarti menawarkan Es Bing Soo di lapak kaki lima dan harga terjangkau.

Retno betugas di bagian pemasaran ditemani dua karyawan yang terjun langsung menjual Es Bing Soo. Sementara Irawan bertugas di bagian manajemen dan lebih banyak andil di belakang layar.

Baca Juga: Wow! Koridor Gatsu Singosaren Solo Disamakan dengan Kawaramachi di Kyoto Jepang

Es Bing Soo yang dijual Retno dan Irawan menawarkan sejumlah varian rasa, misalnya matcha, red velvet, mocca, dan lainnya. Es Bing Soo dibuat menggunakan mesin asli yang didatangkan dari Korea sehingga teksturnya sangat mirip dengan Es Bing Soo di Korea.

es bing soo korea solo
Warung Es Bing Soo, dessert ala Korea di Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, dekat Keraton Solo, Rabu (14/12/2022). (Solopos/Nova Malinda)

Kemudian, bahan-bahan lainnya meliputi susu, es krim kualitas premium dan roti astor sebagai topping-nya. “Bing Soo di Korea bila dirupiahkan harganya bisa mencapai Rp200.000,” katanya saat ditemui Solopos.com di lapaknya, Rabu (14/12/2022).

Retno menjelaskan umumnya Bing Soo juga bisa ditambah topping buah-buahan. Namun untuk harga Rp10.000, ia belum mempertimbangkan hal itu. Karena, kata Retno, Bing Soo biasanya menyasar pembeli kelas rata-rata ke atas.

Baca Juga: Makin Cakep! Intip Wajah Baru Jalur Pedestrian Manahan Solo yang Hampir Jadi

Jadi Viral

Sedangkan ia ingin menawarkan harga merakyat kepada para anak muda. Alhasil, tak sedikit anak muda yang rela antre berjam-jam untuk mendapatkan es krim khas Korea ini. “Kalau enggak mau antre, bisa ke Korea, tapi kan harus naik pesawat, dan sebagainya,” kelakarnya.

Lebih kanjut, Retno mengatakan Es Bing Soo-nya mulai viral sejak diunggah pelanggan di Tiktok, sekitar September 2022. Pelanggan yang tidak dikenal Retno membuat konten Es Bing Soo di tempatnya berjualan.

Setelah itu, warung kaki limanya mulai ramai kedatangan anak muda setiap hari. Salah satu anak muda yang sempat ditemui Solopos.com, Tiara Kurniasari mengaku baru kali pertama mencicipi Es Bing Soo.

Baca Juga: Unggah Foto Taman Pracima Mangkunegaran Solo, Gibran Sebut Sebentar Lagi Dibuka

Ia bersama empat temannya penasaran dengan Es Bing Soo setelah melihat postingan di Instagram. “Kepengin aja, soalnya harganya juga murah,” katanya saat ditemui Solopos.com seusai menikmati Es Bing Soo.

Setelah mencicipi, mahasiswa itu mengaku Es Bing Soo punya rasa yang manis dan tekstur es yang lembut. Selain itu, toping astornya, kata Tiara, menambah rasa Es semakin mantap.

Menurutnya, ia mesti kembali di lain kesempatan untuk menikmati sensasi es krim ala korea itu. Meski demikian, ia mengaku untuk memesan Es Bing Soo, pelanggan mesti sabar bila antrean sudah mulai mengular panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya