SOLOPOS.COM - Warga antusias memadati pagelaran musik keroncong di teras Monumen Pers Nasional, Solo, Sabtu (11/3/2023) malam. (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO —Monumen Pers Nasional kembali mengadakan acara live musik di teras gedung utama, pada Sabtu (13/5/2023) malam. Kali ini, Monumen Pers mengundang grup musik Flakustik yang akan membawakan sejumlah lagu-lagu kenangan.

Bertema tembang kenangan, live musik ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menikmati senandung lawas. Pengunjung akan diajak kembali bernostalgia dan mengenang indahnya momen di masa lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara live musik akan dimulai pukul 19.00 WIB. Sejumlah pengunjung bisa duduk di kursi yang sudah disediakan di teras depan. Sembari menikmati romantika tembang lawas, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan sajian menu paket makan dan minum gratis citarasa angkringan.

Menu gratis ini bisa didapat setelah pengunjung menukarkan voucer di angkringan pojok teras Monumen Pers. Lagu-lagu kenangan akan menemani dan mengajak pendengar bernostalgia selama kurang lebih dua jam.

Live musik yang digelar oleh Monumen Pers ini bukanlah kali pertama. Sudah beberapa kali Monumen Pers menggelar live musik bagi masyarakat umum sejak Februari 2023.

Adapun konsep tema yang sempat diangkat seringkali berbau nuansa di masa lalu, seperti keroncong, tembang lawas era 90-an, dan lainnya.

“Konsep acaranya tetap sama, cuma genre lagunya aja yang beda, termasuk yang akan ditampilkan juga enggak beda,” ucap pelaksana humas Monumen Pers, Lazuardi Pratama saat dihubungi Solopos.com, Jumat (12/5/2023).

Sedikit perbedaannya, kata Ardi, acara besok juga sebagai bentuk halal bihalal bersama masyarakat umum karena masih dalam suasana Syawal.

Acara live musik di Monumen Pers yang rutin digelar ini, harapannya bisa menjadi bukti bahwa monumen pers tidak hanya sekadar berisi barang-barang antik. Namun, masyarakat bisa memanfaatkan Monumen Pers untuk kegiatan hiburan yang menyenangkan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya