SOLOPOS.COM - Acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris “Satu Nusa Banyak Rasa” merupakan kolaborasi Teh Pucuk Harum dengan Pemerintah Kota Solo dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diadakan di Benteng Vasternburg Solo, pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023). 

Solopos.com, SOLO – Acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris “Satu Nusa Banyak Rasa” merupakan kolaborasi Teh Pucuk Harum dengan Pemerintah Kota Solo dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diadakan di Benteng Vasternburg Solo, pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023).

“Sejalan dengan ciri khas festival kuliner yang di selenggarakan oleh Teh Pucuk Harum yaitu Pucuk Coolinary Festival yang juga mendukung kemajuan industri UMKM bidang kuliner, kami berharap acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris dapat menjadi wadah yang tepat untuk para pencinta kuliner agar dapat lebih mengenal keberagaman kuliner di Indonesia dan tentunya pengalaman kuliner bersama Teh Pucuk Harum bukan sekadar festival kuliner biasa,” ungkap Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Festival kuliner ini melibatkan 80 tenant kuliner terbaik dari Sabang sampai Merauke yang telah terkurasi, teruji masa (legendaris), dan juga diburu banyak orang. Untuk memudahkan para pengunjung, Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris menghadirkan bermacam kuliner mulai dari Kuliner Legendaris, Jejak Kuliner Jokowi, hingga kuliner Pedas, Manis, Gurih.

Kami berharap para pengunjung dapat mencicipi semua hidangan terbaik ditemani oleh Teh Pucuk Harum, karena Teh Pucuk Harum sangat cocok dinikmati bersama dengan makanan apa saja. Kesegaran Teh Pucuk Harum yang diambil dari pucuk teh terbaik, mampu meningkatkan cita rasa semua hidangan,” tambah Yustina.

Kuliner Legendaris menghadirkan kuliner terbaik dari berbagai kota di Indonesia seperti Batagor Kingsley Bandung, Keripik Sinjai Cristine Hakim, Pempek Pak Raden, Ikan Mak Beng Sanur Kepiting Dandito Kalimantan dan masih banyak lainnya. Jejak Kuliner Jokowi menghadirkan kuliner asli Solo yang merupakan langganan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni Lenjongan, Lekker Gajahan, Sate Kere Yu Rebi, Es Dawet Yu Dermi, Tengkleng Bu Edi, Tahu Kupat Sido Mampir, Nasi Liwet Wongso Lemu, Gudeg Mbak Yus, Serabi Notosuman, dan Ayam Goreng Mbah Karto Tembel.

Terakhir adalah kuliner Pedas, Manis, dan Gurih yang juga menjadi ciri khas festival kuliner yang dihelat oleh Teh Pucuk Harum. Terdapat lebih dari 40 tenant nusantara dan kekinian yang akan terlibat pada acara ini. Pengunjung dapat menikmati cita rasa gurih yang bikin nagih, manis yang nikmat dan pedas yang luar biasa dan pastinya semakin enak bila ditemani Teh Pucuk Harum.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris “Satu Nusa Banyak Rasa” ini merupakan event besar yang luar biasa, memberikan dukungan kepada UMKM agar terus berkembang dan bisa menjadi tujuan wisatawan. “Mari kunjungi Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris nikmati kuliner terbaik, teruji masa, dari Sabang sampai Merauke dari makanan para raja di Istana hingga makanan yang biasa disantap masyarakat,” ujar Wali Kota Gibran.

Selain menyajikan kuliner yang beragam, para pengunjung Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris juga dapat mengikuti aktivitas lainnya seperti spicy king noodle contest dan bagi-bagi 10.000 makanan favorit khas kota Solo. Pengunjung juga bisa melihat peralatan dan cara memasak tradisional yang bisa menjadi ajang untuk mengenali lebih dalam mengenai budaya nusantara melalui kulinernya.

Melalui kolaborasi ini, Teh Pucuk Harum juga ingin memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia melalui Pemilihan Tenant Favorit ‘Juara Kuliner Nusantara’ yang pemenangnya akan dipilih langsung oleh foodies melalui voting. Tenant favorit yang terpilih pastinya akan mendapatkan hadiah yang menarik.

CEO RND Group – Nuraga Co, Reynol Bolung selaku penyelenggara Festival Kuliner Legendaris menjelaskan, Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris menghadirkan beragam aktivitas menarik tidak hanya tantangan untuk mencoba berbagai kuliner, akan tetapi bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan yang cocok bagi semua pengunjung mulai dari orang dewasa, anak muda, warga asli Kota Solo, hingga para perantau yang rindu akan kampung halaman untuk bisa menyantap kuliner khas daerahnya masing-masing dalam satu tempat. “Untuk para orang tua yang membawa anak-anak juga tidak perlu khawatir karena di acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris menyediakan arena bermain untuk anak. Para foodies juga akan ditemani oleh penampilan dari musisi nasional seperti Mrasuk, Takitoru, Aubrey, NDX AKA, Diskoplo, Pecas Ndahe, dan Zara Leola,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Solo, Wahyu Kristina mengatakan acara Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris merupakan salah satu wadah untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam melalui kulinernya kepada masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. “Pemerintah Kota Solo menyadari betul untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Solo perlu adanya dukungan dari setiap sektor tidak terkecuali pihak swasta, sehingga Pemerintah Kota Solo memberikan apresiasi bagi penyelenggara dan Teh Pucuk Harum yang sudah menyelenggarakan acara Festival Kuliner Legendaris yang memberikan wadah bagi UMKM kuliner untuk menunjukan kreasinya dan bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat kota Solo dan sekitarnya.”

“Kami ingin mengajak warga Kota Solo dan sekitarnya terutama para foodies serta generasi muda yang selalu haus untuk mencoba tantangan baru agar lebih mengenal keberagaman budaya Indonesia melalui kuliner dan dapat menemukan berbagai rasa favorit dari rasa pedas, manis dan gurih di satu tempat tanpa perlu lagi menempuh jarak yang jauh atau berpindah-pindah hanya bersama Teh Pucuk Harum,” tutup Yustina. Nantikan terus update terbaru dari Teh Pucuk Harum dengan follow dan like Instagram di @pucukharumid dan Tiktok @pucukharum.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya