SOLOPOS.COM - Menteri Peradagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua dari kanan) berbincang dengan pedagang usai memberikan beras dalam plastik berukuran 5 kg saat meninjau harga dan pasokan beras di Pasar Legi, Solo, Minggu (24/9/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan tidak berkomentar banyak soal isu dua poros pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) dalam Pemilu 2024.

Opsi dua pasang kandidat menguat menjelang dibukanya pendaftaran bakal capres-cawapres pada Oktober.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) IV Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) di Stadion Manahan Solo, Minggu (24/9/2023). Seusai kegiatan Silatnas MTA, Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Legi Solo. Dia membagi-bagikan beras kepada masyarakat kurang mampu.

Zulkifli Hasan tak sendirian. Dia ditemani sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PAN, seperti Desy Ratnasari dan sejumlah petinggi struktural PAN di Soloraya.

Saat ditanya soal wacana dua poros capres-cawapres, Zulkifli Hasan tidak berkomentar banyak. “Kalau bicara politik nanti ya. Ini masalah beras dulu,” kata dia, Minggu (24/9/2023).

Seusai membagi-bagikan beras, Zulkifli Hasan bergegas masuk ke mobil. Dia tak menjawab pertanyaan wartawan soal wacana kontestasi politik yang hanya diikuti dua kandidat. Dia hanya melambaikan tangan ke arah masyarakat dan keluar dari Pasar Legi Solo.

Sebelumnya, wacana Pilpres 2024 yang diikuti dua pasang capres-cawapres kembali menguat. PDI Perjuangan tak menutup peluang untuk memasangkan bacapres yang diusung, Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto, bacapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Hingga kini, dua poros koalisi pengusung Ganjar dan Prabowo belum menentukan bacawapres. Padahal, pendaftaran bacapres-bacawapres hanya tinggal hitungan hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal membuka pendaftaran capres-cawapres mulai 19-25 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya