SOLOPOS.COM - Logo KPU (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO—Satu dari dari dua petahana Anggota KPU Solo yang mengikuti seleksi calon anggota KPU Solo periode 2023-2028 dinyatakan tidak lolos tahap 10 besar. Petahana yang tidak lolos yaitu Puji Kusmarti.

“Aku ora lolos,” ujar Puji Kusmarti, melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Solopos.com, Minggu (30/7/2023). Dengan gugurnya Puji, berarti saat ini tinggal satu petahana yang lolos, yaitu Bambang Christanto.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Puji dan Bambang sama-sama mendaftar dan mengikuti seleksi calon anggota KPU Solo periode 2023-2028 karena baru menjabat satu periode. Sedangkan tiga komisioner lain KPU Solo sudah dua periode menjabat.

Tiga komisioner tersebut yaitu Nurul Sutarti (Ketua), Kajad Pamudji Joko Waskito (Anggota), dan Suryo Baruno (Anggota). Nurul dan Kajad sempat mengikuti seleksi anggota KPU Jateng, tapi sudah dinyatakan gugur.

Nama-nama pendaftar anggota KPU Solo 2023-2028 yang lolos 10 besar:

  1. Aldian Andrew Wirawan
  2. Arifin Abdi Alfarisi
  3. Bambang Christanto
  4. Dian Noer Wulandari
  5. Jati Narendro Pratignyotiyoso
  6. Kamila Miftahul Firdaus
  7. Muhamad Solichin
  8. Ratnaningsih
  9. Yuly Yulianungrum
  10. Yustinus Arya Artheswara.

Sementara hasil yang lolos 10 besar calon anggota Bawaslu Solo akan diumumkan pada Senin (31/7/2023). Sebanyak empat petahana anggota Bawaslu masih masuk atau lolos tahap 20 besar seleksi, yakni Budi Wahyono (Ketua), Poppy Kusuma (anggota), Arif Nuryanto (anggota), dan Agus Sulistyo (anggota).

Semula, hasil tes kesehatan dan wawancara akan diumumkan pada Selasa (25/7/2023) lalu. Namun, Bawaslu mengeluarkan Surat Nomor 520/KP.01.00/K1/07/2023 tentang Perpanjangan Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara. Hasil tes itu akan ada 10 peserta atau 10 besar dinyatakan lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya