SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan jenazah. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Seorang perempuan lanjut usia atau lansia ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Selasa (23/1/2024) pagi. Selama dua hari, perempuan lansia itu tak terlihat keluar dari rumah.

Perempuan lansia itu berinisial S, 73, yang hidup sendirian itu sejak Minggu (21/1/2024) tidak terlihat beraktivitas di sekitar rumahnya. Warga yang curiga kemudian mendatangi rumah S. Namun, rumah dalam keadaan terkunci.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sejumlah warga kemudian mencoba mendobrak pintu rumah dan mendapati S sudah dalam kondisi meninggal dunia di ranjang ruang tamu. Kejadian itu kemudian disampaikan ke kepala desa (kades) setempat dan dilaporkan ke Polsek Gantiwarno.

Tidak lama kemudian, warga dan sukarelawan mendatangi rumah perempuan lansia yang ditemukan meninggal di Gantiwarno, Klaten, tersebut. Tim Polsek Gantiwarno bersama tenaga medis dari Puskesmas Gantiwarno juga mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Gantiwarno, Iptu Suprihadi, melalui Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, membenarkan penemuan jenazah perempuan tersebut. Jenazah perempuan berinisial S ditemukan warga bermula sekitar pukul 08.00 WIB karena merasa curiga S tak keluar rumah selama beberapa hari.

Abdillah menjelaskan dari hasil pemeriksaan tenaga medis Puskesmas Gantiwarno, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh S. Perkiraan waktu meninggalnya perempuan lansia itu lebih dari 24 jam sebelum ditemukan.

Dugaan penyebab meninggal karena sakit. “Dari informasi keluarga serta masyarakat, S memiliki riwayat sakit hipertensi. Dari keluarga sudah mengikhlaskan atau menerima kematian S dan tidak menghendaki dilakukan autopsi,” jelas Abdillah saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya