SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang melalap gudang rongsok di Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Rabu (22/5/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berjibaku memadamkan kobaran api yang meludeskan gudang barang rongsok di RT 002/RW 003, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura. Sedikitnya, tujuh unit mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah di gudang barang rongsok.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (22/5/2024), kobaran api masih menyala di lantai satu gudang barang rongsok hingga pukul 19.00 WIB. Sementara, kobaran api melalap gudang barang rongsok itu sekitar pukul 16.15 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Petugas damkar secara bergantian menyemprotkan api untuk memadamkan kobaran api di dalam gudang rongsok. Selain dari Sukoharjo, mobil damkar dari berbagai daerah di Soloraya juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Mobil damkar dari Sukoharjo yang dikerahkan sebanyak dua unit. Kemudian, masing-masing daerah di Soloraya juga mengerahkan satu unit mobil. Kota Solo juga mengirim mobil damkar dari PMI Solo dan PT SHA,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Margono menyebut kobaran api menjalar dengan cepat lantaran barang-barang di dalam gudang mudah terbakar. Bangunan berlantai dua itu ludes dalam sekejap.

Dia belum bisa memastikan kerugian material kebakaran gudang rongsok. Petugas damkar masih fokus memadamkan kobaran api di lokasi kejadian. “Teman-teman masih di lapangan untuk memadamkan kobaran api. Mudah-mudahan bisa segera padam,” ujar dia.

Ditanya soal kendala, Margono menambahkan lokasi gudang barang rongsok yang terbakar di tengah perkampungan. Mobil damkar harus melewati jalan perkampungan yang cukup sempit.

Relawan dan masyarakat membantu memberi akses saat mobil damkar hendak ke lokasi kebakaran. “Petugas damkar sudah mengisolasi agar kobaran api tidak menjalar ke bangunan dan rumah penduduk,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya