SOLOPOS.COM - Almarhum Imron Supomo (kiri) saat berfoto selfie dengan Agus Basuki (kanan) menjadi momentum terakhir bersama almarhum pada Kamis (9/11/2023). (Istimewa/Abas)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ratusan pelayat mengantarkan jenazah Ketua DPC PPP Karanganyar, Jawa Tengah, Imron Supomo ke peristirahatan terakhirnya di TPU Munggur, Bejen, Karanganyar, Minggu (12/11/2024).

Imron Supomo meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 112 Jalur A jurusan Cikopo, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023) pukul 11.25 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Imron meninggal di usia 42 tahun, meninggalkan seorang istri serta empat anak. Prosesi pemakaman digelar di rumah duka di Perum Winong Baru 5 Jalan Turangga Nomor 27 RT 005 RW 027 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Wakil Ketua DPC PPP Agus Basuki atau karib disapa Abas mengatakan prosesi pemakaman dihadiri ratusan pelayat. Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie, pengurus partai politik hingga sukarelawan Bolone Mase hadir melayat. Kemudian sejumlah pengurus Peradi Solo karena Imron Supomo juga seorang lawyer atau pengacara di Solo.

“Mas Gibran [Wali Kota Solo yang juga cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka] tidak hadir. Mas Gibran ada keperluan di luar Jawa,” kata dia kepada Solopos.com.

Abas mengatakan karangan bunga ucapan belasungkawa memenuhi rumah duka. Karangan bunga ini datang dari berbagai relasi termasuk dari Gibran Rakabuming Raka. Diketahui bersama Imron Supomo merupakan Ketua Relawan Bolone Mase.

Abas mengatakan kepergian Imron Supomo meninggalkan duka mendalam di kalangan DPC PPP Karanganyar. Almarhum selama ini dikenal baik, ramah bagi siapapun.

Abas pun mengungkapkan ada firasat sebelum almarhum meninggal dunia. Saat itu Imron bersama keluarga datang bersilaturahmi ke rumah Abas pada Kamis (9/11/2023) atau H-2 sebelum kejadian.

Almarhum datang dan mengobrol santai di rumahnya sekitar hampir 1 jam. Saat itu tidak ada firasat aneh apapun. Firasat aneh muncul saat almarhum pamitan hendak pulang ke rumah.

“Jadi beliau almarhum pamit dan masuk mobil. Tapi tiba-tiba turun dari mobil sendirian dan kembali menghampiri Abas dan mengajak untuk foto selfie berdua. Beliau bilang untuk kenang-kenangan,” kata dia.

Foto selfie ini menjadi momentum terakhir dirinya bertemu dengan almarhum.

Sebelumnya, kabar duka datang dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ketua DPC PPP Karanganyar, Imron Supomo meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 112 Jalur A jurusan Cikopo, Jawa Barat, Sabtu ( 11/11/2023) pukul 11.25 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan kecelakaan terjadi pada Sabtu pukul 11.25 WIB. Kecelakaan berawal saat Honda Freed berpelat nomor B 1572 TMP yang dikendarai Fauzan Faturahman warga Jebres, Solo membawa penumpang Imron Supomo. Mobil tersebut melaju dari arah barat Cikopo menuju timur ke Palimanan, Subang.

Dari arah sama melaju truk berpelat nomor B 9259 SYN yang dikemudikan Suparman, warga Purwakarta, Jabar. Saat melaju, truk berada di depan, sedangkan mobil Freed berada di belakang. Namun nahas sesampai di lokasi kejadian, mobil Freed menabrak bagian belakang truk. Akibat kecelakaan tersebut Imron Supomo meninggal dunia. Sedangkan sopir mobil Freed kritis dan dalam perawatan intensif di rumah sakit Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya