SOLOPOS.COM - Panggung hiburan pesta rakyat dalam rangkaian Hari Jadi ke-106 Kabupaten Karanganyar mulai disiapkan di lapangan Alun-alun setempat pada Kamis (23/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah grup band Dewa 19, warga di Kabupaten Karanganyar akan kembali diberikan hiburan gratis berupa konser musik dengan menghadirkan artis ternama pada Sabtu (25/11/2023).

Konser bertajuk Gebyar ANTV digelar berkat kolaborasi Pemkab Karanganyar dan stasiun televisi nasional itu sebagai rangkaian Hari Jadi ke-106 Kabupaten Karanganyar. Acara tersebut dipusatkan di Alun-alun Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan sejumlah artis akan meramaikan, di antaranya grup musik Guyon Waton, Nella Kharisma, Dory Harsa, Arlida Putri, dan lainnya.

Kemudian juga akan ditampilkan seniman dan grup musik lokal Karanganyar. Hiburan tersebut digelar dari pagi hingga malam hari.

“Seniman lokal sampai nasional nanti akan tampil di acara Gebyar ANTV,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Kamis (23/11/2023) pagi.

Timotius mengatakan seluruh pembiayaan kegiatan tersebut ditanggung oleh penyelenggara, dalam hal ini pihak ANTV. Pemkab Karanganyar hanya memfasilitasi perizinan dan membantu keamanan wilayah selama gelaran hiburan rakyat tersebut.

Timotius berharap kegiatan ini mampu mengangkat dan mempromosikan Kabupaten Karanganyar ke kancah nasional. Selain itu memberikan hiburan bagi masyarakat Karanganyar, terutama sebelum pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kami berikan hiburan untuk masyarakat sebelum nanti berkutat dengan kegiatan politik. Kami ingin masyarakat terhibur dan bergembira bersama-sama,” kata Timotius.

Lebih lanjut Timotius mengatakan gelaran Gebyar ANTV akan digelar sejak Jumat (24/11/2023) dan berakhir Minggu (26/11/2023). Beragam rangkaian acara akan dilaksanakan, di antaranya senam sehat, sarapan gratis, pawai sepeda antik, Festival Sate Karanganyar, bazar UMKM, lomba mewarnai, lomba memasak, fashion show anak dan lansia, serta aneka perlombaan.

Kemudian ada mobile legends competition, music perfomance, dan grebek pasar.

“Acara ini sekaligus juga akan digelar road race yang puncaknya digelar Minggu (26/11/2023),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya