SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) bersama anggota DPR dari Partai Golkar, Panggah Susanto (tengah), dan Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jawa Tengah, Juliyatmono dalam sebuah acara. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPP Partai Golkar menetapkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah yang juga mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono masuk dalam bursa sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

Sementara sang anak yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani ditetapkan sebagai calon bupati (cabup) ikut berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2024 mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bapak-anak ini diundang dalam rapat pengarahan dan pembekalan calon kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Selasa (21/11/2023) kemarin. Rapat pembekalan calon kepala daerah yang berlangsung tertutup itu dipimpin Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Para calon kepala daerah yang dihadirkan sebanyak 1.117 orang, terdiri atas calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, dan calon wakil wali kota.

Ilyas mengatakan memenuhi undangan DPP Partai Golkar. Ilyas menjadi satu-satunya cabup dari Partai Golkar Karanganyar yang diundang di acara pembekalan tersebut. Sementara Juliyatmono juga diundang sebagai cagub Jawa Tengah.

“Iya kemarin di undang ke sana [DPP Partai Golkar] sebagai cabup. Pak Yuli [sapaan karib Juliyatmono] juga diundang sebagai cagub Jawa Tengah,” kata Ilyas ketika berbincang dengan Solopos.com, Rabu (22/11/2023) malam.

Ilyas mengatakan pembekalan diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar. Dalam pembekalan ini ditekankan agar seluruh calon kepala daerah mulai menyosialisasikan diri ke masyarakat.

Selain itu juga ditekankan untuk saat ini fokus dalam memenangkan Pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Dalam Pilpres 2024, Ilyas juga ditunjuk sebagai Ketua Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Karanganyar yang siap memenangkan pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Ilyas menargetkan kemenangan penuh pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka menang di atas 51% di Kabupaten Karanganyar. Alasan kemenangan itu banyak faktor, salah satunya dinamika politik nasional menunjukan elektabilitas Prabowo-Gibran yang tak terkalahkan.

Selain faktor elektabilitas juga ditopang komitmen kader, pengurus KIM yang terus bekerja ekstra melakukan pergerakan dan sosialisasi. Kemudian di tingkat akar rumput, mayoritas rakyat bersimpati kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Tingkat kesukaan rakyat kepada pasangan Prabowo-Gibran sangat tinggi sekarang,” katanya.

Ilyas mengatakan sebanyak 22 orang anggota DPRD Karanganyar yang berasal dari partai koalisi plus relawan Prabowo-Gibran dikerahkan. Mereka menyebar 162 desa dan lima kelurahan di Karanganyar.

Bukan hanya itu, KIM Karanganyar terus mengerahkan semua kekuatan secara terukur sesuai prioritas sehingga potensi kemenangan di Karanganyar di atas 51% bakal tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya