SOLOPOS.COM - Seorang polisi berpangkat kompol yang berdinas di Polres Sragen menggendong seorang laki-laki korban kecelakaan di wilayah Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (8/11/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang polisi berpangkat komisaris polisi (kompol) melakukan aksi heroik saat menolong korban kecelakaan di Jalan Ngrampal-Sambirejo, tepatnya di Dukuh Ngawen, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Seorang polisi menggendong laki-laki korban kecelakaan dan dibawa ke sebuah klinik kesehatan di wilayah Desa Ngarum, Ngrampal.

Perwira polisi itu diketahui bernama Kompol Sunarso yang kini menjabat sebagai Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sragen. Saat itu, Kompol Sunarso mengenakan celana pendek dan kaus bertuliskan polisi di bagian punggungnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia melintas di jalanan di wilayah Ngarum dengan mobil dinasnya, yakni mobil sedan dengan branding kepolisian. Saat melihat ada kejadian kecelakaan, Kompol Sunarso berhenti dan menolong korban yang mengalami luka-luka dengan menggunakan mobil dinasnya. Korban diantar ke klinik kesehatan terdekat untuk penanganan pertama kecelakaan.

“Saat itu memang terjadi kecelakaan adu banteng antara dua motor, yakni Honda Beat dan Honda PCX. Kedua motor itu rusak parah. Nah, pengendara Honda PCX hanya mengalami luka ringan [lecet-lecet] karena mengenakn helm standar. Kemudian pengendara Honda Beat agak parah karena mengalami luka di bagian kepala. Kebetulan keduanya saya bawa ke klinik di wilayah Ngarum,” ujar Kompol Sunarso kepada Solopos.com, Jumat (10/11/2023).

Kompol Sunarso melanjutkan tidak lama kemudian ada perangkat desa yang datang ke klinik. Salah satu korban itu, ujar dia, ternyata anak Kepala Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen, yang juga kepala desa di daerah asalnya.

“Saya spontan saja melakukan hal itu. Itu naluri polisi saat menghadapi kecelakaan dengan sukarela menolong korban kecelakaan demi masyarakat. Korban saya gendong dari mobil ke dalam klinik di Ngarum. Hasil pemeriksaan dokter ada tangan kanannya yang patah sehingga harus dirujuk ke RSUD Sragen. Saat itu juga, korban saya antar ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk penanganan lanjutan,” jelasnya.

Aksi kepahlawanan Kompol Sunarso itu sempat diunggah ke Instagram milik Polres Sragen karena aksi itu sempat divideo dengan durasi dua menit pada Kamis (9/11/2023). Hingga Jumat pukul 06.00 WIB, unggahan Polres Sragen itu mendapatkan like 291 netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya