SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan secara seremonial satu unit motor ambulan dari Bank Jateng Syariah kepada PMI Solo di Gedung Belakang PMI Solo, Rabu (22/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menerima bantuan satu unit motor ambulans dari Bank Jateng Syariah. Prosesi penerimaan secara simbolik dilakukan di Gedung Belakang PMI Kota Solo, Rabu (22/5/2024).

Donasi yang diberikan adalah satu unit ambulans motor kepada PMI Kota Surakarta dengan merk Yamaha N-Max untuk layanan kemanusiaan di PMI Kota Surakarta.  Donasi tersebut diterima langsung oleh Pih Ketua PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Kota Surakarta, Muhammad Samsul Bahri mengatakan bantuan dalam bentuk motor ambulans tersebut merupakan yang pertama kalinya. 

Samsul menyebut bantuan tersebut didasarkan atas kondisi lalu lintas Kota Solo yang semakin padat yang berpotensi menghambat laju mobil ambulans. Dia mengatakan ambulans motor itu bisa menjadi salah satu alternatif. 

“Untuk membantu masyarakat membutuhkan kecepatan dan kegesitan. Nah ini yang mengilhami kita memberikan motor ambulans untuk bisa dimanfaatkan, untuk bisa mengirim dulu para medis sehingga penanganan terhadap kecelakaan bisa dilakukan lebih awal,” kata dia ketika ditemui wartawan selepas acara, Rabu.

Pih Ketua PMI Kota Solo, Sumartono Hadinoto mengamini hal tersebut, menurutnya saat ini memang kondisi lalu linta di Kota Bengawan semakin padat. Dengan adanya motor ambulans tersebut dia berharap bisa mempercepat layanan kemanusiaan.

“Selain penanganan kecelakaan, kami juga melakukan medikasi, jadi mereka butuh perawatan medis di rumah, motor ambulans ini memudahkan kami membawa peralatan yang dibutuhkan, apalagi masuk gang,” kata dia.

Dia berharap ambulans motor tersebut bisa semakin meningkatkan intensitas pelayanan  di PMI Kota Solo. Sumartono mengatakan tidak menutup kemungkinan jika dinilai perlu akan menambah beberapa unit motor ambulans lagi. Apa lagi saat ini di Kota Solo, per hari permintaan layanan ambulans bisa mencapai sepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya