SOLOPOS.COM - Puluhan alumni UGM dan pelaku UMKM Karanganyar memberikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Rumah Makan Mbak Dwi Batas Kota Karanganyar pada Jumat (9/2/2024).(Istimewa/Koiriyatul Wahyu Ningsih)

Solopos.com, KARANGANYAR —Empat hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024, dukungan suara untuk pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md terus mengalir di Kabupaten Karanganyar.

Kali ini dukungan diberikan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Deklarasi dukungan untuk paslon nomor 03 disampaikan puluhan alumni UGM dan pelaku UMKM di RM Mbak Dwi Batas Kota Karanganyar pada Jumat (9/2/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Alumni Fakultas Hukum UGM, Khoiriyatul Wahyu Ningsih yang juga pelaku UMKM, menyampaikan deklarasi dihadiri puluhan alumni UGM dan pelaku UMKM di wilayah Karanganyar. Dukungan diberikan karena pasangan Ganjar-Mahfud dinilai layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Keduanya telah teruji dan berpengalaman. Selain itu pasangan Ganjar-Mahfud, merupakan sosok pemimpin yang bersih dan tidak pernah tersangkut masalah korupsi.

“Pak Ganjar berpengalaman selama sepuluh tahun memimpin Jawa Tengah. Sedangkan Pak Mahfud berpengalaman di birokrasi,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (10/2/2024).

Dia meyakini keduanya mampu memimpin Indonesia dengan baik. Lebih lanjut dia mengatakan, dukungan juga diberikan bukan tanpa sebab. Menurutnya, politikus berambut putih itu mampu mewakili suara rakyat.

“Kami ikut menyosialisasikan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke masyarakat dan selama ini respons ke masyarakat sangat baik,” katanya.

Sementara itu, relawan perempuan untuk kemenangan Ganjar Pranowo, Endang Muryani makin intensif door to door ke masyarakat terutama kaum perempuan menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud. Di rumah, perempuan menjadi penentu keputusan. Begitu juga di komunitas mereka akan menjadi pendorong utama dalam menggerakkan dukungan bagi Ganjar-Mahfud.

Perempuan memiliki peran penting, militansi, dan kemampuan untuk memperkuat suara dukungan di masyarakat.

“Kita terus bergerak. Kami yakin pasangan Ganjar-Mahfud menang satu putaran,”katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya