SOLOPOS.COM - Musisi dangdut Ndarboy Genk tampil di Festival Agustus Merdeka 2023 di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (12/8/2023). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Ribuan penonton mendatangi pembukaan Festival Agustus Merdeka 2023 di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (12/8/2023) yang menampilkan musisi dangdut Ndarboy Genk.

Ndarboy Genk baru muncul dari balik panggung pada pukul 21.28 WIB. Sambutan meriah diberikan ribuan penonton kepada musisi asal Bantul Yogyakarta itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Lagu berjudul Ambyar Mak Pyar dinyanyikan Ndarboy Geng membuka konser yang digelar Pemkab Wonogiri itu.

Teriakan penonton langsung menggelora begitu artis dangdut yang tengah naik daun itu menarik suaranya. Para penonton pun menyambut penampilam perdana Ndarboy Geng dengan sing along atau memyanyi bersama.

“Bagaimana kabarnya masyarakat Wonogiri, sehat?” Kata Ndarboy Genk di sela-sela dia bernyanyi.

Salah satu penonton, Mutia, mengatakan sengaja datang jauh-jauh dari Jatisrono demi menonton penyanyi idolanya, Ndarboy Genk.

Dia datang bersama teman-temannya sejak pukul 19.00 WIB. Malam itu, kali pertama dia menonton langsung penampilan Ndarboy Genk di panggung.

“Ke sini bareng teman-teman. Emang mau menonton Ndarboy Genk. Kebetulan suka dengerin lagu-lagu dia,” ujar Mutia.

Pantauan Solopos.com di lokasi acara, ribuan warga Wonogogiri mulai memadati Alun-Alun Kota Sukses sejak petang. Penjagaan disekitar tempat acara cukup ketat. Penonton yang masuk ke area alun-alun diperiksa satu per satu oleh aparat polisi, TNI, Satpol PP dan pihak keamanan lain. 

Para penonton itu, masuk antre memanjang. Petugas kemanan memastikan mereka tidak membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, atau barang yang berisik memicu keributan.

Ada empat pintu masuk menuju area lokasi konser Ndarboy Genk di alun-alun itu, yaitu di selatan gedung Kantor Kementerian Agama Wonogiri, depan Kantor Sekretariat Wonogiri, depan Kantor Kecamatan Wonogiri, dan delan Kantor DPRD Wonogiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya