SOLOPOS.COM - Anak Muda Milenial Kota Solo mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Wisma Argosongo Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Selasa (4/7/2023). (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Belasan pemuda yang mengatasnamakan Anak Muda Milenial Kota Solo menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Wisma Argosongo Banyuanyar, Banjarsari, Selasa (4/7/2023) siang.

Mereka membentangkan spanduk begambar sosok Gus Muhaimin dengan tulisan Anak Muda Milenial Solo Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024. Mereka juga membacakan deklarasi dukungan untuk sosok dengan latar belakang santri dan aktivis itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka menyatakan Pemilu merupakan proses regenerasi kepemimpinan yang bertujuan untuk memberikan kemajuan. Sebagai proses regenerasi kepemimpinan maka dibutuhkan calon-calon pemimpin muda yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Generasi milenial adalah pemilih kritis yang dalam setiap partisipasi politiknya selalu mendasari dan melihat secara objektif dan rasional dari sosok yang dia dukung,” ujar Juru Bicara Anak Muda Milenial Kota Solo, Ronald Devit, 23, saat diwawancara.

Dia mengatakan Gus Muhaimin merupakan sosok yang diyakini dapat menampung dan memperjuangkan aspirasi politik kaum muda. Apalagi bila melihat sederet penggalan dan sepak terjang atau perjuangan politik dari Muhaimin selama ini.

“Gus Muhaimin sosok yang cocok sebagai penerima estafet kepemimpinan nasional, mengingat gagasan politik kesejahteraan selalu menyesuaikan kontekstualisasi zaman. Dengan keyakinan kami mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” urai dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ratusan pelaku UMKM nelayan d Kabupaten Wonogiri mendeklarasikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai Capres 2024, Sabtu (1/7/2023). Selain deklarasi, juga digelar sarasehan usaha perikanan.

Koordinator Paguyuban UMKM Nelayan Wonogiri, Nasib Edy Susanto, mengatakan ada sejumlah alasan mendasar pendukungan terhadap Muhaimin sebagai Capres 2024. Salah satunya komitmen dan dukungan nyata Muhaimin terhadap pelaku UMKM.

Dukungan yang diberikan Muhaimin dinilai kongkret, seperti memfasilitasi para nelayan. Juga bantuan program untuk UMKM seperti alat produksi, pelatihan-pelatihan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) maupun yang langsung dikelola kelompok.

Aksi yang sama dilakukan ratusan warga Kabupaten Sragen yang menyatakan dukungan kepada Muhaimin untuk menjadi Presiden 2024. Kegiatan itu dihadiri tokoh-tokoh berpengaruh di Bumi Sukowati. Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya