SOLOPOS.COM - Pohon tumbang di depan Koramil Jumantono, Karanganyar menimpa mobil pada Rabu (3/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Karanganyar pada Rabu (3/1/2024) siang. Akibat kejadian ini beberapa pohon dilaporkan tumbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi di antaranya di depan Polres Karanganyar, Ngranjing arah Jumapolo, depan SMK PGRI, jalan timur Kelurahan jantiharjo, Tepus.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kemudian pohon tumbang di depan Koramil Jumantono menimpa mobil dan jaringan listrik, pohon tumbang di Jl.  Popongan, serta angin membuat genteng garasi Hotel 48 dan atap teras pabrik minyak di Jetis berterbangan dan ambruk.

Hingga kini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama sukarelawan dari berbagai organisasi di beberapa wilayah membantu proses evakuasi pohon tumbang.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno, masih melakukan evakuasi pohon tumbang. Terutama pohon tumbang yang menutup jalan agar bisa kembali dilalui kendaraan.

“Kita fokus buka jalan dulu. Berapa pohon yang tumbang dan dimana saja masih didata,” katanya.

Dia mengatakan hujan dan angin merata melanda wilayah Karanganyar. Dia meminta pengguna jalan untuk berhati-hati melintas terutama saat hujan  dan angin. Kemudian diminta berteduh ditempat aman. Jangan di bawah pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya