SOLOPOS.COM - Atap Solo Paragon Mall rusak diterjang Hujan badai pada Sabtu (11/11/2023) sore. (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO — Hujan disertai angin yang melanda Solo pada Sabtu (11/11/2023) sore membuat beberapa bagian atap Solo Paragon Mall roboh. Akibatnya, air hujan masuk ke dalam mal.

Kejadian tersebut terjadi di lantai empat mal. Salah seorang pengunjung, Gede, mengatakan pada pukul 14.30 WIB-15.00 WIB, hujan badai  membuat beberapa atap lantai IV mal tercabut dari rangkanya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pengunjung panik dan otomatis pada teriak-teriak, lalu berebut turun,” ujar Gede saat ditemui awak media di lokasi setelah kejadian.

Menurutnya, angin kencang membuat atap pecah dan membuat air hujan masuk ke area food court. Para pengunjung langsung bergegas pergi sebelum ada komando dari pihak keamanan mal.

Setelah itu, tim cleaning service segera membereskan bagian yang bocor tersebut dengan cara memindahkan meja dan kursi di sana. Guna mencegah air hujan semakin luber, tim juga menempatkan beberapa ember untuk menadah air hujan yang turun.

Pengunjung lainnya, Ilham, mengatakan mal juga sempat mati lampu beberapa kali. “Eskalator mati juga di seluruh gedung, pengunjung berduyun-duyun turun dengan berjalan melewati eskalator. Kondisinya banyak yang cukup panik,” ujar Ilham saat diwawancara setelah kondisi mal cukup kondusif.

Mal kembali kondusif setelah memasuki jam 15.40 WIB. Meski begitu, bagian luar mal terutama di resto Tea ‘n Tea mengalami beberapa kerusakan karena terpaan angin kencang. Ranting-ranting pepohonan di sekitar mal juga porak-poranda mengacaukan area outdoor restoran.

Head of Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, meminta maaf kepada seluruh pengunjung dan tenant Solo Paragon Mall atas kondisi yang terjadi.

“Kami menyadari bahwa hal ini telah mengecewakan banyak pihak baik tenant dan para customer setia Solo Paragon Mall. Atas kejadian ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya dan berusaha mencegah hal serupa agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tutur Veronica dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya