SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali memadamkan api di kandang sapi, Sumber Agung, Klego, Boyolali, Minggu (13/8/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Aktivitas membakar sampah kembali mengakibatkan kebakaran di Boyolali. Kali ini, musibah kebakaran menimpa kandang ternak sapi di Desa Sumber Agung RT 003/RW 001, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali pada Minggu (13/8/2023).

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengungkapkan kandang tersebut milik warga bernama Suparman, 63.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menceritakan Damkar Boyolali mendapatkan laporan sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian, tim Damkar Boyolali melaksanakan pemadaman mulai pukul 15.37 WIB-16.30 WIB.

“Semua ternak terselamatkan dalam kebakaran ini. Penyebab kebakaran karena sisa pembakaran sampah pakan ternak,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (14/8/2023).

Ia menjelaskan kerugian dalam kejadian tersebut senilai Rp3,5 juta. Untuk media yang terbakar berasal dari kayu dengan ukuran 3 meter x 5 meter.

Selanjutnya, Supri mengungkapkan satu unit Damkar dengan tiga personel dibantu dari anggota Koramil Klego berhasil memadamkan api.

“Regu Damkar Boyolali kemudian kembali ke pos Klego sekitar pukul 16.35 WIB,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya