SOLOPOS.COM - Baliho bergambar politikus muda Partai Gerindra, Eko Sapto Purnomo mejeng di pinggir Jalan KH Samanhudi tepatnya di wilayah Bedingin, Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo, Senin (6/5/2024).(Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Baliho bergambar politikus muda asal Partai Gerindra Eko Sapto Purnomo mulai marak terpasang di pinggir jalan menjelang bergulirnya kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo. Baliho itu dipasang para relawan untuk menyosialisasikan figur bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) kepada masyarakat.

Pantauan Solopos.com, Senin (6/5/2024), sejumlah baliho bergambar politikus muda asal Partai Gerindra, Eko Sapto Purnomo, terpasang di sejumlah lokasi strategis seperti di simpang empat Mandan, Combongan, Bedingin di wilayah Kecamatan Sukoharjo. Bahkan, ada baliho siluet bergambar Eko Sapto Purnomo yang banyak mejeng di sejumlah lokasi. Konsep baliho siluet itu mirip dengan baliho siluet bergambar Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baliho bakal cabup-cawabup itu dipasang oleh relawan sebagai bentuk dukungan sekaligus alat sosialisasi figur bakal cabup-cawabup kepada masyarakat. “Kami memasang baliho Mas Sapto di pinggir jalan di 12 kecamatan di Sukoharjo. Ini wujud dukungan relawan kepada Mas Sapto dalam mengarungi kontestasi politik di Sukoharjo,” kata Ketua Relawan Gasak Sukoharjo, Abel, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Menurut Abel, Sapto Gerindra dinilai figur paling potensial sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Sukoharjo. Sapto merupakan salah satu figur potensial dari kalangan anak muda yang memiliki pengalaman, rekam jejak, dan berintegritas.

Meski muda, Sapto memiliki segudang pengalaman dan rekam jejak yang cemerlang dalam satu dekade terakhir. Di usia yang masih muda, Sapto mampu menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin. Saat ini, Sapto menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sukoharjo.

“Bonus demografi yang didominasi anak muda harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Mas Sapto memiliki kriteria sebagai calon pemimpin masa depan Sukoharjo,” ujar dia.

Pada Pemilu 2024, Sapto yang maju di daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraup suara terbanyak, yakni 13.684 suara. Abel berharap keterlibatan anak muda  layak diperhitungkan dalam berbagai program kegiatan pembangunan di Kabupaten Jamu.

Selain Gasak Sukoharjo, dukungan terhadap Sapto agar maju sebagai bakal cabup muncul dari kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka, Wonge Mase. “Kami berharap ada figur anak muda dalam kontestasi pilkada. Sehingga, ada pilihan alternatif bagi kalangan anak muda dalam Pilkada Sukoharjo.”

Menanggapi baliho yang dipasang di pinggir jalan, Eko Sapto Purnomo mengapresiasi yang berani memunculkan figur bakal cabup-cawabup dari kalangan anak muda cabup menjelang hajatan demokrasi terbesar di Sukoharjo. Sapto, sapaan akrabnya, menyampaikan proses penentuan cabup-cawabup dalam pilkada harus melalui mekanisme partai.

“Untuk rekomendasi pasangan calon mutlak dari DPP Partai Gerindra. Tentu, dengan mekanisme dan aturan partai yang harus dilewati,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya