SOLOPOS.COM - Anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro tengah berlatih renang di Edupark Intanpari Karanganyar pada Jumat (21/7/2023). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Edupark Intanpari di Karanganyar menjadi pusat latihan para atlet renang National Paralympic Committee (NPC). Para atlet digembleng di kolam renang milik Pemkab Karanganyar ini sebelum berlaga di berbagai kejuaran ajang internasional.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi, mengatakan kolam renang Edupark Intanpari secara resmi menjadi tempat latihan bagi atlet NPC. Belum lama ini, salah satunya dijadikan sebagai lokasi latihan para perenang NPC Indonesia berlaga di ajang Asean Paragames yang berlangsung di Kamboja.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami sangat bangga kolam renang Intanpari jadi tempat latihan atlet NPC. Kolam renang Intanpari dibangun telah sesuai dengan standar nasional dan internasional,” kata Samidi ketika berbincang dengan Solopos.com, Minggu (23/7/2023).

Samidi mengatakan pengelola selalu menjaga kualitas air kolam sesuai standar nasional dan internasional. Sehingga Edupark Intanpari menjadi pertimbangan bagi pelatih dalam memberikan latihan kepada para atletnya.

Guna menjaga kualitas air, setiap hari kolam bersihkan. Kemudian air yang digunakan bersumber dari Gunung Lawu sehingga sudah teruji kualitasnya.

Selain kualitas air, pengelola juga memberikan fasilitas yang memadai kepada para atlet penyandang disabilitas ini.

“Di sini ramah penyandang disabilitas. Akses bagi mereka kami penuhi semua,” katanya.

Samidi juga menambahkan ada tim SAR yang disiagakan di pinggir kolam renang. Selain digunakan sebagai lokasi latihan para atlet, kolam renang Intanpari juga digunakan sebagai lokasi latihan dari kesatuan TNI dan Polri.

Kolam renang Intanpari menjadi salah satu rujukan untuk latihan berbagai kesatuan.

“Kami sangat bangga. Apalagi dari kolam renang ini, salah satu atlet Indonesia cabang renang yang bertanding di Paragames Kamboja, dapat meraih tujuh medali emas di kelas yang berbeda,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya