SOLOPOS.COM - Ketua BPC Hipmi Kota Solo, Respati Ardi, saat menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal di Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (3/5/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Tokoh-tokoh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Soloraya banyak yang berpeluang maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024. Kiprah dan peran mereka selama ini telah diakui masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa, saat menyampaikan sambutannya dalam acara halalbihalal BPC Hipmi Kota Solo di Pura Mangkunegaran Kota Solo, Jumat (3/5/2024) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

”Ini di sini semuanya calon pemimpin. Segera saja mendaftar calon bupati atau calon Wali Kota. Kesempatan tidak datang dua kali. Ide kreatif harus ditampilkan, tidak hanya berkutat pada satu bidang,” ujar dia disambut tepuk tangan hadirin.

Teguh mengatakan para pengusaha muda harus berani mengambil peran lebih dan mengambil momentum. Sebab para penguasa muda mempunyai kreativitas yang dibutuhkan di era kompetisi yang ketat seperti sekarang ini.

”Generasi muda harus menjadi contoh. Sekarang ini banyak sekali pejabat daerah yang anak muda, kesempatan ini sangat baik bagi Hipmi,” kata dia. Teguh menjelaskan Solo tak hanya menjadi pusat pemerintahan, tapi juga pusat budaya dan pusat kegiatan olahraga.

Sedangkan kawasan industri ada di daerah-daerah penyangga Solo, seperti Sukoharjo, Karanganyar dan daerah-daerah lainya di Soloraya. ”Ini kesempatan bagi anak muda untuk bisa belajar dari sebelumnya, daerah-daerah ini bisa bekerja sama dengan Solo,” terang dia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum BPC Hipmi Solo, Respati Ardi, merasa bangga dengan diakuinya sejumlah tokoh Hipmi sebagai figur potensial Cawali-Cawawali Solo. Seperti Ginda Ferachtriawan dan Her Suprabu yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali ke DPC PDIP Solo.

”Tentu kami tidak akan memihak siapa pun, tapi kami akan men-support kader-kader terbaik Hipmi Solo untuk maju. Saat ini yang sudah mendaftar senior kami Mas Her Suprabu, senior kami juga Mas Ginda Ferachtriawan. Mungkin ada kader-kader terbaik lainnya yang ingin maju,” ungkap dia dalam sambutannya.

Lebih jauh, Respati bersyukur Pemilu 2024 telah berjalan dengan lancar dan aman. Hal itu, menurutnya, baik untuk dunia usaha.

Pantauan solopos.com, halalbihalal BPC Hipmi Solo dihadiri Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan pimpinan BPC Hipmi Soloraya. Namun Pemimpin Pura Mangkunegaran, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X, yang sedianya ikut hadir, tidak dapat meramaikan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya