SOLOPOS.COM - Habib Sholeh bin Abdurrahman Al Jufri dari Gorontalo mengisi tausiah saat digelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (27/3/2024) malam. (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (27/3/2024) malam. Kegiatan itu digelar bersamaan dengan agenda Tarawih Keliling (Tarling) bareng Bupati Klaten bersama jajaran Forkopimda yang sudah memasuki putaran keenam.

Selain dihadiri Bupati Klaten, Sri Mulyani, peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Aqsha Klaten dihadiri Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya serta jajaran Forkopimda.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan itu diisi dengan tausiah oleh Habib Sholeh bin Abdurrahman Al Jufri dari Gorontalo. Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim serta penyaluran Program Ramadan Berkah Baznas Klaten berupa paket sembako kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengatakan peringatan Nuzulu Qur’an di Masjid Agung Al Aqsha Klaten menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa serta menjadi sarana untuk instropeksi diri.

“Mari kita pererat silaturahmi untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Klaten,” kata Sri Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Diskominfo Klaten.

Sementara itu, Habib Sholeh dalam tausiahnya menyampaikan peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa yang penuh makna serta banyak hikmah yang dapat diteladani. Turunnya Al-Qur’an, sebagai petunjuk untuk umat manusia, pada bulan Ramadan erat kaitannya dengan keistimewaan Ramadan itu sendiri.

“Karenanya Ramadan menjadi saat yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah melalui perantara Al-Qur’an,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya