SOLOPOS.COM - Garis polisi terpasang di rumah korban meninggal dunia di Dukuh Bero, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Kamis (14/12/2023) malam. (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang eks tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, ditemukan meninggal di rumahnya setelah 2-3 hari pulang dari luar negeri, Kamis (14/12/2023) malam.

Perempuan paruh baya itu meninggal diduga karena sakit lantaran tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto saat dihubungi Espos, Jumat (15/12/2023), mengungkapkan korban diketahui meninggal di rumahnya di Dukuh Bero, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, pada pukul 18.30 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan Kepala Desa Bedoro, Pri Hartono, ke Polsek Sambungmacan. Widarto menyebut korban diketahui bernama Sumini, 51, seorang eks TKW.

“Korban meninggal di dalam kamar dengan kondisi pintu depan rumah dan pintu kamar terkunci. Kejadian itu diketahui warga saat hendak membesuk. Awalnya seorang warga datang ke rumah korban tetapi dalam keadaan terkunci. Dia mengetuk pintu tak ada jawaban kemudian menghubungi saudara lainnya untuk meminta bantuan membuka pintu,” ujarnya.

Dia menerangkan warga kemudian mendobrak pintu rumah korban dan membuka paksa pintu kamar korban. Dia melanjutkan warga melihat posisi korban tertidur di kasur dengan posisi miring ke kanan dalam keadaan tidak bernapas atau meninggal dunia.

“Kejadian itu dilaporkan ke Kades Bedoro dan diteruskan ke Polsek Sambungmacan. Kemudian kami berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Sragen, dan Puskesmas Sambungmacan 1 untuk memeriksa korban. Selanjutkan korban dibawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk pemeriksaan medis,” ujarnya.

Widarto menerangkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dia mengatakan lidah korban dalam keadaan tergigit menahan rasa sakit, tubuh jenazah sudah kaku dan diperkirakan meninggal sudah tiga jam sebelum ditemukan.

Dia mengatakan keluarga keberatan dilakukan autopsi dan kemudian jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Kades Bedoro, Pri Hartono, menyampaikan dugaannya korban mengalami sakit jantung. Dia menerangkan almarhumah Sumini baru pulang dari Arab Saudi 2-3 hari yang lalu. Dia mengatakan korban sudah bertahun-tahun menjadi TKW di Arab Saudi dan akhirnya pulang.

“Jadi ada saudara yang hendak menjenguk karena baru pulang dari luar negeri. Saudaranya mengetahui ada di rumah tetapi dipanggil-panggil dan diketuk tidak menjawab. Akhirnya pintu didobrak itu. Awalnya warga khawatir karena habis pulang dari luar negeri. Namun, setelah di-swab hasilnya negatif [Covid-19],” ujarnya seraya menyampaikan jenazah rencana dimakamkan pada Jumat pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya