SOLOPOS.COM - Perwakilan Bakti Peduli Indonesia, Merza (kiri), menyerahkan 2 bantuan ekor kambing secara simbolis kepada Ngatmini, peternak kambing di Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Bakti Peduli Indonesia (BPI), lembaga kemanusiaan berfokus pada pemberdayaan masyarakat, resmi meluncurkan program terbaru di Kabupaten Sragen. Pada 24 Januari 2024, BPI memberikan kontribusi langsung dengan memberikan dua ekor kambing kepada Ibu Ngatmini, seorang warga Desa Bonggo, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Ibu Ngatmini, yang telah lama aktif di dunia peternakan, menyambut baik bantuan tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Bakti Peduli. Semoga pemberdayaan masyarakat di bidang peternakan Desa Bonggo Kedawung, Sragen, semakin maju,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (27/1/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Program ini lebih dari sekadar bantuan materi, melainkan usaha nyata pemberdayaan melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan memberikan kambing sebagai sumber pendapatan alternatif, BPI berharap dapat merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan membuka peluang baru bagi warga setempat.

“Kami bersyukur dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sragen. Program pemberdayaan ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk menciptakan perubahan positif dan berkelanjutan di berbagai lapisan masyarakat,” ujar Merza, perwakilan Bakti Peduli Indonesia.

BPI tidak hanya berhenti pada satu inisiatif. Mereka berencana melibatkan lebih banyak keluarga dan komunitas dalam program serupa di masa mendatang. Kolaborasi dengan pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya menjadi langkah strategis untuk memastikan keberhasilan dan dampak jangka panjang dari program ini.

Dengan dukungan zakat dari para donatur melalui Bakti Peduli Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat berdaya dan menjadi langkah signifikan untuk menggali potensi ekonomi UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya