SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa kondisi rumah sekaligus tempat penggilingan padi yang dibobol maling hingga 1 ton beras hilang di Desa Polan, Polanharjo, Klaten, Kamis (30/11/2023). (Istimewa/Polsek Polanharjo)

Solopos.com, KLATEN – Salah satu rumah yang juga digunakan untuk tempat penggilingan padi di Desa Polan, Kecamatan Polanharjo, Klaten, dibobol maling. Sekitar 1 ton beras raib dibawa kabur oleh maling tersebut.

Kapolsek Polanharjo, AKP Nurwadi, membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Polanharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dari informasi yang dihimpun kepolisian, pencurian diperkirakan terjadi pada Kamis (30/11/2023) dini hari. “Itu rumah dan ada tempat usaha penggilingannya,” kata Nurwadi saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (1/12/2023).

Nurwadi mengatakan saat kejadian pelapor tengah tidur hingga dibangunkan oleh warga sekitar 04.15 WIB. Warga curiga ada maling karena melihat kondisi jendela ruangan pengilingan beras di Polanharjo, Klaten, dalam keadaan terbuka.

Setelah itu, warga bersama pelapor mengecek tempat penggilingan padi dan mendapati daun jendela sudah terbuka. Setelah dicek, ternyata sebagian beras yang disimpan di dalam ruangan sudah hilang.

Selain itu, satu helm juga raib. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan ke Polsek Polanharjo guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek mengatakan jumlah total beras yang hilang sekitar 1 ton. Beras-beras yang raib sudah dikemas dalam ukuran 5 kilogram (kg) hingga 25 kg.

Diperkirakan, jumlah pelaku lebih dari satu orang. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya