SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas sensus BPS Sukoharjo. (istimewa/BPS Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukoharjo membuka lowongan petugas pengolahan Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Tersedia 93 lowongan yang terbagi dalam tiga posisi berbeda.

Berdasarkan informasi yang dikutip Solopos.com dari situs BPS Sukoharjo yakni sukoharjokab.bps.go.id, pendaftaran dibuka mulai 14 Juni 2023 hingga 16 Juni 2023 hingga pukul 09.00 WIB atau hanya tiga hari. Lowongan yang tersedia adalah petugas recieving batching (2 orang), petugas editing-coding (31 orang), dan petugas entri (60 orang).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bagi warga yang tertarik bisa mendaftar melalui aplikasi Sobat BPS yang ada di Playstore atau melalui mitra.bps.go.id. Setelah mendaftar, pendaftar bisa mengisi tautan Google Form yang tersedia.

Persyaratan pendaftaran untuk masing-masing posisi secara umum hampir sama. Namun ada beberapa persyaratan yang berbeda untuk posisi petugas entri. Jenjang pendidikan minimal pendaftar untuk semua posisi diutamakan berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat. Persyaratan lainnya seperti:

  • Bersedia bekerja terikat kontrak
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Disiplin dan berkomitmen
  • Mampu menulis rapi dan jelas
  • Mampu bekerja bai sebagai petugas pengolahan data
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik dan benar
  • Mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan sesama petugas pengolahan data lainnya
  • mengikuti semua proses seleksi
  • Wajib mengikuti kegiatan pelatihan petugas pengolahan ST2023
  • Tidak terikat kontrak kerja dengan instansi pemerintah pusat/daerah pada rentang waktu Juli-September 2023.

Sementara untuk posisi petugas operator entri terdapat tambahan persyaratan berupa memiliki laptop pribadi dengan spesifikasi minimal prosesor Intel Core i3, OS Windows 10 atau Windows 7, RAM 4 GB, storage tersedia 10 GB, terdapat LAN Card atau menyiapkan LAN adaptor/converter USB to LAN.

Seleksi e-learning akan dilakukan secara online pada 19-20 Juni 2023. Sementara hasil seleksi akan diumumkan pada 23 Juni 2023.

Setelah dinyatakan diterima, para petugas itu akan bekerja dalam periode Juli-September 2023. Pada Juli-Agustus 2023 kegiatan yang dilaksanakan recieving batching dan editing (1 bulan). Pada Juli-September dilakukan entri data (2 bulan). Pengolahan data akan dilaksanakan di Pusat Pengolahan Data BPS Sukoharjo. Hari dan jam kerja adalah Senin-Sabtu mulai pukul 07.00-16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya