SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di sisa-sisa puing kebakaran yang melanda tiga rumah warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, pada Selasa (3/10/2023) pagi. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran melanda tiga rumah warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, tampak kerumunan warga sekitar melihat-lihat musibah kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran Sragen tengah berusaha memadamkan sisa-sisa api di puing rumah yang hampir ludes terbakar. Tampak juga dua unit mobil Damkar Sragen di lokasi kebakaran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno, menguraikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Namun yang kami utamakan adalah pemadaman api dulu,” ujar dia saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Harno menguraikan salah satu penghuni rumah telah berusia lanjut. Indikasi penyebab kebakaran adalah pemilik rumah menyalakan kompor kemudian lupa memastikan nya ketika meninggalkan rumah.

Api kemudian merambat ke dua rumah sekitarnya. Saat ini kerugian materiil atas kebakaran ini belum diketahui secara pasti.

Camat Sidoharjo, Dwi Cahyono, menguraikan penghuni rumah berusia 60 tahun ke atas. Saat ini pemilik rumah diamankan di Kantor Desa Sidoharjo.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sragen, Tommy Isharyanto membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan laporan lengkap menyusul, saat ini timnya masih berada di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya