SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian terjun ke di Tegal Rejo RT 002/RW 007, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. terkait penemuan amunisi di wilayah tersebut. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Granat dan puluhan amunisi ditemukan di rumah warga Kabupaten Sukoharjo pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, granat ditemukan di Tegal Rejo RT 002/RW 007, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban.

Jenis-jenis amunisi yang ditemukan dan kini diserahkan ke kepolisian di antaranya granat nanas 1 buah buatan Rusia, amunisi berupa 16 butir peluru kaliber 6,5 mm, 20 butir peluru kaliber 5,4 mm, serta 47 butir peluru kaliber 6,0 mm.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Camat Mojolaban, Joko Windarto, membenarkan temuan amunisi tersebut. “Sepertinya ditemukan dari warga, saudara pemilik rumah. Tetapi lebih jelasnya bisa ke kepolisian saja. Karena ini sudah ranah kepolisian, kami tidak bisa memberikan informasi banyak,” ungkap Joko Windarto saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Joko mengatakan penemuan tersebut sudah dikondisikan dan terkendali dari Pasukan Gegana Unit Penjinak Bom Korps Brimob.

Informasi itu juga dibenarkan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit. “Betul sampun di tindaklanjuti sama jibom [tim penjinak bom]. [Mendapat informasi dari] laporan warga langsung kami hubungi jibom,” papar Kapolres tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya