SOLOPOS.COM - Seorang tetangga, Mustofa, 37, menunjukkan lokasi penemuan jasad perempuan warga Randualas, Sendangrejo, Klego, Boyolali, Trinem, di belakang rumahnya, Minggu (11/2/2024). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi penuh luka di belakang rumahnya di Dukuh Randualas RT 002/RW 001, Desa Sendangrejo, Kecamatan Klego, Boyolali, Minggu (11/2/2024) pagi.

Ia diduga dibunuh oleh anak laki-lakinya yang diketahui sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Salah satu tetangga korban, Mustofa, 37, menjelaskan perempuan yang meninggal tersebut bernama Trinem berusia sekitar 50 tahun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menduga Trinem dibunuh oleh anaknya sendiri, Supriyadi, yang berusia sekitar 20 tahun. “Dia [Supriyadi] itu pasien ODGJ. Juga punya riwayat sering mengamuk memukuli ibunya itu,” kata dia kepada Solopos.com di dekat rumah korban, Minggu.

Ia mengungkapkan Trinem juga sering tidak di rumah karena takut dipukuli anaknya. Trinem hanya hidup berdua dengan sang anak yang merupakan ODGJ. Suaminya telah meninggal beberapa tahun lalu. Trinem selama ini menghidupi Supriyadi dengan bertani.

Mustofa menjelaskan Supriyadi sudah menjadi pasien rumah sakit jiwa selama beberapa tahun terakhir. Saat kambuh, Supriyadi cenderung melakukan kekerasan. Mustofa menghitung paling tidak sudah ada lima anggota keluarga dekat termasuk Trinem yang menjadi korban.

“Tiga harian ini Bu Trinem baru pulang sebelum kejadian. [Trinem] sering menginap di rumah kakak korban saat anaknya sedang kelihatan mengamuk,” kata dia.

Lebih lanjut, Mostofa menjelaskan jasad Trinem ditemukan oleh adik kandungnya sendiri, Siti Maryati, pada Minggu sekitar pukul 08.30 WIB. Maryati menemukan jasad Trinem saat akan mengambil pakan sapi.

Trinem ditemukan di belakang rumah dalam kondisi penuh luka dan bersimbah darah. Posisinya saat itu telentang di belakang rumahnya. Mustofa juga mengatakan ditemukan luka di kepala sebelah kiri, bagian hidung dan mulut juga mengeluarkan darah.

“Ada juga sebongkah batu di pinggir kepala yang juga ada darahnya. Batunya itu cocok dengan yang ada di kamar mandi, tapi ditemukan di samping korban. Darahnya sudah kering. Kalau melihat dari darahnya, mungkin kejadiannya Sabtu [10/2/2024] malam,” kata dia.

Ia menjelaskan polisi sudah mengamankan lokasi dan membawa jasad korban ke RSUD dr Moewardi Solo. Sementara itu, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, membenarkan sudah mendapat informasi terkait laporan penemuan jasad perempuan yang diduga dibunuh anaknya di Klego.

“Nanti kalau sudah ada [laporan] akan kami kirimkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya