SOLOPOS.COM - Satu unit minibus yang mengangkut anak sekolah tertimpa pohon tumbang di jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Purworejo, Wonogiri, Jumat (19/1/2024) siang. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI —  Pohon tumbang menimpa minibus yang tengah melintas di ruas jalan Wonogiri–Ngadirojo, Dusun Jatibedug, Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/1/2024) siang. Dua penumpang minibus terluka akibat kejadian itu.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan pohon beringin besar itu tumbang saat hujan sekitar pukul 11.15 WIB. Pohon berusia puluhan tahun itu tumbang ke arah badan jalan dan mengenai minibus Carissa Trans berpelat nomor AD 7545 DG.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat itu minibus ditumpangi anak-anak sekolah yang baru saja pulang. “Dua pelajar, laki-laki dan perempuan, yang duduk di kursi belakang mengalami luka-luka. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Anom saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat.

Anom mengatakan sebenarnya ada satu mobil lain terkena pohon tumbang di jalan Ngadirojo-Wonogiri itu. Namun, mobil itu hanya tertimpa ranting dan tidak mengalami kerusakan berarti. Anom mengatakan minibus yang tertimpa pohon itu sedang mengantar pulang anak-anak sekolah dari arah Wonogiri ke Ngadirojo.

Pengamatan Solopos.com di lokasi, bagian belakang minibus itu remuk. Sejumlah sukarelawan, petugas Damkar Wonogiri, aparat Polres dan Kodim Wonogiri, serta PMI turut membantu evakuasi. Hingga pukul 13.30 WIB evakuasi masih berlangsung.

Kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas macet beberapa jam. Sejumlah kendaraan besar tidak bisa melanjutkan perjalanan. Sementara kendaraan roda empat mobil dan motor masih bisa berjalan melalui jalan alternatif via jalan desa.

Salah satu warga setempat, Wiwik, mengatakan kejadian itu bermula ketika hujan disertai angin di wilayah itu. Semula hanya ranting pohon yang berjatuhan saat hujan.

Ranting-ranting itu sempat mengganggu pengendara. Tidak lama kemudian pohon beringin itu tumbang ke ke arah badan jalan. “Ada 12 penumpang di minibus itu, tapi alhamdulillah selamat semua,” kata Wiwik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya