SOLOPOS.COM - Politikus senior Kabupaten Boyolali, Seno Kusumohardjo atau Seno Gede, saat berbincang dengan Solopos.com di rumahnya, Senin (4/3/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Politikus senior PDIP dari Kabupaten Boyolali, Seno Kusumohardjo atau Seno Gede, buka-bukaan alasannya tidak merestui adik iparnya, Dinar Retna Indrasari, maju sebagai Cawali-Cawawali Solo 2024.

Mulai dari telah terjadinya pergeseran politik nasional usai Pemilu 2024, hingga kesiapan dari koalisi parpol pemenang Pilpres 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya yakin dengan adanya suara-suara di luar bahwa kelompok atau koalisi pemenang Pilpres sudah bersuara di sana akan mencalonkan gubernur ini, di sini mencalonkan gubernur itu, artinya mereka memiliki sebuah kesiapan untuk memenangkan tidak hanya Pilpres 2024, tapi juga di Pilkada 2024,” ujar dia saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Senin (4/3/2024) siang.

Alasan lain Seno tak merestui Dinar sebagai Cawali-Cawawali Solo karena tak mau masuk ke ranah DPC PDIP Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo.

“Itu alasan saya tak mendukung Dinar. Saya juga tidak mau memasuki ranah dan wilayah Mas Rudy. Penetapan bakal Cawali Cawawali itu ranah DPC,” urai dia.

Lebih jauh Seno menyatakan tidak mau nama Dinar muncul sebagai bakal Cawali-Cawawali Solo dari DPC jalanan, yang hanya memasang spanduk di sana-sini.

“Saya tidak mau nama Dinar muncul sebagai bakal Cawali Cawawali muncul dari DPC jalanan, hanya memasang spanduk berjenis MMT di sana sini,” sambung Seno.

Ihwal munculnya spanduk dukungan supaya Dinar maju sebagai Cawali Solo 2024 di Serengan, Solo, pekan lalu, menurut dia, murni dari pihak luar, bukan keluarga. Dia mengaku sudah mengecek ke seluruh anggota keluarga, dan dipastikan tidak ada yang menyuruh, meminta, mengendalikan MMT itu.

“Saya tegaskan, setelah saya cek ke seluruh lapis keluarga kami, tidak ada yang menyuruh, meminta, dan mengendalikan MMT pekan lalu. Saya percaya dan yakin pemasangan spanduk berjenis MMT pencalonan Dinar Cawali Solo tidak berangkat dari upaya dan manuver unsur keluarga. Itu murni dari pihak luar,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya