SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri), Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno. (Solopos-M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno dijadwalkan mengikuti Salat Idulfitri berjamaah secara terpisah di lapangan dekat rumah masing-masing.

Keduanya juga direncanakan menggelar open house pada Selasa (16/4/2024) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri. 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wakil Bupati Wonogiri, Setya Sukarno, saat dihubungi Solopos.com, Senin (8/4/2024), mengatakan akan mengikuti salat Idulfitri 1445 Hijirah di Lapangan Desa/Kecamatan Baturetno, Wonogiri, bersama warga setempat pada Rabu (10/4/2024). 

“Saya Salat Id di Lapangan Baturento,” kata Setyo. Lokasi Salat Idulfitri Wakil Bupati Wonogiri ini berbeda dengan tahun lalu yakni di Masjid Al-Hidayah Baturetno.

Setyo menyebutkan seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Lebaran 2024 ini ia tidak akan menggelar open house di rumah. Momen Lebaran akan difokuskan untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara di Baturetno.

”Tidak ada open house [di rumah Baturento]. Nanti open house bareng Pak Bupati [Joko Sutopo] di Pendapa pada 16 April 2024,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, dijadwalkan mengikuti Salat Idulfitiri di Lapangan Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri, Haryadi, kepada Solopos.com, Senin siang.

”Kebetulan saya akan menjadi khatib di Lapangan Desa Pule tempat Pak Bupati Salat Idulfitri,” ucap Haryadi.

Sebagai informasi, kediaman Joko Sutopo alias Jekek berada di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri. Namun, lapangan Desa Pule yang menjadi lokasi Salat Idulfitiri itu cukup dekat dengan rumah Jekek. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Jekek juga rutin menunaikan Salat Idulfiti di Lapangan Desa Pule bersama keluarga dan warga setempat. 

Sementara itu, berdasarkan data Kantor Kemenag Wonogiri, pelaksanaan salat Idulfitri 2024 atau 1445 Hijriah di Wonogiri akan diadakan di 1.427 lokasi berbeda yang tersebar di seluruh desa/kecamatan.

Sebagian lokasi Salat Idulfitiri bakal berlangsung di lapangan, tetapi jauh lebih banyak yang digelar di masjid atau musala. Di pusat kota Kabupaten Wonogiri, Salat Id antara lain digelar di halaman Masjid At Taqwa depan Kantor Pemkab Wonogiri serta Lapangan Pringgodani di Wonokarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya