SOLOPOS.COM - Petugas PMI melakukan asesmen di lokasi kejadian lakalantas di Jalan Sragen-Ngawi, Sambungmacan, Sragen, Senin (19/6/2023) dini hari. (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan Ngawi-Sragen, tepatnya di Dukuh Sumberagung, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (19/6/2023), pukul 00.30 WIB. Kecelakaan yang melibatkan bus jurusan Surabaya-Jogja dan truk itu mengakibatkan dua orang luka-luka.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto, mengatakan bus tersebut adalah Sugeng Rahayu bernopol W 7061 UP yang dikemudikan M. Imran, 34, warga Surabaya. Sementara truk yang ditabrak adalah Mitsubishi dengan nopol AD 8359 DE yang dikemudikan D. Sono, 39, warga Jenar, Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Irwan menjelaskan semula truk Mitsubishi itu berhenti di utara jalan dengan posisi menghadap ke selatan sedangkan bus berjalan dari arah timur ke barat. “Setelah dekat dengan lokasi kejadian, truk itu berjalan menyeberang ke selatan. Di saat bersamaan dari arah timur ada bus melaju. Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya pengemudi bus diduga tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga menabrak truk. Setelah menabrak truk, bus oleng ke kiri hingga akhirnya membentur pohon di sebelah selatan jalan,“ jelasnya.

Akibat tabrakan tersebut, kondektur bus yang bernama N. Indrabayu, 28, asal Tulungagung dan seorang penumpang bus, Ngatini, 57, warga Karangmalang, Sragen, mengalami luka-luka.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan Indrabayu mengalami luka lecet pada ibu jari dan telapak kaki lantaran terkena pecahan kaca. Sedangkana untuk korban Ngatini, mengalami luka-luka pada dahi, hidung, dan kaki kiri nyeri.

“Begitu mendapat informasi lakalantas, tim PMI langsung membawa mobil ambulans menuju lokasi. Sesampainya di lokasi ada dua orang luka-luka yang sudah dievakuasi Polsek Sambungmacan ke Puskesmas Sambungmacan 2 dengan menggunakan kendaraan operasional Polsek. Korban Ngatini diruju ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen ,“ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya