SOLOPOS.COM - Pegawai Cabang Dinas ESDM Wilayah Sewu Lawu Jateng mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor di Wonogiri, Senin (20/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral atau ESDM Wilayah Sewu Lawu Jawa Tengah mencanangkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor mereka di Wonogiri, Senin (20/5/2024).

Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Sewu Lawu, Budi Setiyawan, mengatakan pencanangan dilakukan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang menyatakan partisipasi aktif menuju WBK/WBBM dengan tidak melakukan praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan cabang dinas.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu jajaran Cabang Dinas ESDM Wilayah Sewu Lawu tidak akan melakukan komunikasi yang mengarah kepada KKN. Para jajaran pegawai instansi tersebut juga tidak diperkenankan memberi atau menerima suap atau gratifikasi.

“Semua staf harus memberikan pelayanan penuh integritas. Jangan menerima imbalan apa pun dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan. Semua proses terkait perizinan dijalankan sesuai SOP yang berlaku,” kata Budi kepada Solopos.com, Selasa (21/5/2024).

Dia menambahkan cakupan pelayanan Cabang Dinas ESDM Wilayah Sewu Lawu Jawa Tengah meliputi Kabupaten Wonogiri dan Sukoharjo. Layanan perizinan yang masuk dari dua wilayah itu cukup banyak. Layanan itu antara lain perizinan ketenagalistrikan, pertambangan, dan konsultasi air tanah.

Di Wonogiri, perizinan pertambangan golongan C seperti pasir, kerikil, dan tanah cukup banyak. Daerah pertambangan itu tersebar di sejumlah kecamatan. Budi berharap dengan pencanangan itu semakin menegaskan semua pelayanan di Cabang Dinas ESDM Wilayah Lawu Sewu dilakukan sesuai aturan sehingga bersih dari perilaku KKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya