SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala DPMPTSP dan Kepala Dinkop UMKM Transmigrasi dan ESDM pada Jumat (23/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sempat kosong, jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Transmigrasi dan ESDM akhirnya terisi.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melantik Heru Joko Sulistiyono sebagai kepala DPMPTSP dan Aris Martopo sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Transmigrasi dan ESDM, Jumat (23/6/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebelum dilantik Heru Joko Sulistiyono menjabat sebagai Camat Jatiyoso. Sementara Aris Martopo sebelumnya menjabat sebagai Kabid Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua pejabat tersebut digelar di Ruang Garuda Kantor Bupati Karanganyar.

Bupati meminta kedua kepala dinas baru ini dapat mengemban kepercayaan dan segera menyesuaikan diri untuk menjalankan sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Pengisian jabatan eselon II ini, sambung Bupati, digelar dengan proses seleksi. Keduanya dipilih dan ditetapkan sesuai dengan hasil rekomendasi KASN.

“Dua kepala dinas ini harus dengan cepat adaptasi. Lakukan kinerja terbaik untuk masing-masing dinas,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan khusus untuk Kepala Dinas Koperasi UMKM Transmigrasi dan ESDM agar bisa segera belajar. Mengingat dinas tersebut terhitung baru di lingkungan Pemkab Karanganyar. Kemudian untuk kepala DPMPTSP diminta bisa meningkatkan pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan proses seleksi hingga pelantikan dua kepala dinas tersebut memakan waktu sekitar tiga bulan. Dengan terisinya dua kepala dinas baru ini, masih menyisakan kekosongan jabatan untuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar.

“Kami masih menunggu arahan untuk melakukan proses seleksi kepala BKPSDM dan DLH,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya