SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo menggelar pengobatan gratis di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (5/1/2024). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024, TNI dan Polri di Kabupaten Sukoharjo menggelar beragam kegiatan bakti sosial. Kegiatan itu mulai dari pembersihan pasar, pembagian sembako, hingga pengobatan gratis melibatkan ratusan aparat TNI Polri, termasuk Polres Sukoharjo, Kodim 0726 Sukoharjo, Grup 2 Kopassus, dan Brigif 413.

Kasi Humas Polres Sukoharjo, Kompol Daryanta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, Jumat (5/1/2024), menyampaikan kegiatan ini merupakan cooling system untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Jamu. Pasar Gawok, Kecamatan Gatak, menjadi sasaran kegiatan bersih pasar, sementara pembagian sembako gratis dilaksanakan di Masjid Wisanggeni pada Kamis (4/1/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada acara tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol (Czi) Slamet Riyadi secara langsung membagikan paket sembako kepada lebih dari 3.500 orang. Tak hanya itu, Masjid Wisanggeni juga menjadi lokasi bakti kesehatan sebagai bagian dari cooling system menuju Pemilu Damai 2024.

Keesokan harinya, Jumat ini, Polres Sukoharjo melanjutkan dedikasinya dengan menggelar bakti kesehatan berupa pengobatan gratis di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari. Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Kegiatan ini mencakup pengecekan tekanan darah, pengobatan pegal linu, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti bakti kesehatan pengobatan gratis ini, dengan lebih dari 60 orang yang hadir,” ujar Daryanta.

Bakti kesehatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan kepada warga, tetapi juga sebagai wujud nyata pengabdian dan pengayoman Polri kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya