SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan konser kebangsaan melalui videotron di depan Alun-alun Klaten, Minggu (15/6/2023) malam. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENCar Free Night (CFN) Jl Pemuda yang digelar bersamaan dengan konser kebangsaan menghadirkan penyanyi Denny Caknan di Alun-alun Klaten sudah dijejali penonton sejak Minggu (25/6/2023) sore.

Alun-alun juga penuh sesak oleh penonton yang menanti penampilan Denny Caknan, Abah Lala, dan Owah Gerr Band. Berdasarkan pantauan Solopos.com, sepanjang ruas Jl Pemuda dipenuhi warga yang berdatangan menuju ke alun-alun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tak hanya warga, para pedagang memadati sisi kiri dan kanan serta berderet di tengah ruas jalan pemuda. Sementara itu, alun-alun sudah penuh sesak penonton.

Beberapa warga rela lesehan dan melihat konser kebangsaan yang menghadirkan Denny Caknan itu melalui videotron di sisi selatan depan Alun-alun Klaten. Salah satu warga, Rohmad, 23, mengaku sudah sejak pukul 18.00 WIB sampai di Alun-alun.

“Tetapi sudah tidak bisa masuk [alun-alun]. Inginnya menonton Denny Caknan. Karena sudah tidak bisa masuk rencana mau pulang saja,” jelas warga Kecamatan Cawas tersebut.

Warga lainnya, Fitria, 16, mengatakan sudah datang sejak pukul 17.30 WIB. Namun, situasi Alun-alun saat itu juga sudah penuh warga yang ingin menonton meski konser kebangsaan belum dimulai.

“Tadi sudah sempat masuk di Alun-alun. Tapi banyak orang dan sempit susah napas ini keluar. Inginnya nonton Denny Caknan yang lagunya Nemen,” kata warga Basin, Kebonarum, itu.

Konser kebangsaan di Alun-alun Klaten diawali dengan penampilan Owah Gerr Band dimulai pukul 19.20 WIB. Kemudian akan dilanjutkan dengan Abah Lala dan Denny Caknan.

Konser kebangsaan tersebut digelar dalam rangka menuju peringatan Hari Jadi ke-219 Klaten dan menyambut bulan Bung Karno. Penutupan ruas jalan pemuda untuk CFN dilakukan dari simpang empat Bareng hingga simpang empat Disperakim Klaten.

Ditemui beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan penyelenggara serta panitia konser kebangsaan itu yakni tim Founder Beri Aku Sepuluh Pemuda sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Casytha A Kathmandu, berkolaborasi dengan Pemkab.

“Kegiatan dibarengi dengan CFN yang kami prediksikan juga akan penuh,” kata Jajang saat ditemui di Grha Bung Karno Klaten pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya