SOLOPOS.COM - Jumpa pers hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Tower Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (21/6/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Puncak hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan dimeriahkan oleh penyanyi pop Jawa, Denny Caknan. Perhelatan itu akan berlangsung di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (23/6/2023) malam.

Ketua Panitia Harlah PMII, Hengki Tornado, menyebut sebelumnya akan ada serangkaian acara seperti doa dan zikir bersama, lalu puncaknya ditutup konser Denny Caknan. Namun, pihaknya mengatakan harlah dikhususkan untuk internal kader PMII atau tamu undangan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menyebut acara tersebut merupakan acara puncak yang akan dihadiri oleh 20.000 kader PMII dari seluruh Indonesia.  “Kegiatan Ini merupakan ceremonial organisasi, tanggal 23 merupakan puncak dari semua rangkaian,” kata dia dalam jumpa pers di Tower UNS Solo, Rabu (21/6/2023).

Ketua Umum PMII, Muhammad Abdullah Syukri menyebut acara puncak tersebut akan dihadiri jajaran menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sementara untuk kehadiran Jokowi, Syukri menyebut sudah terjadwal di agenda presiden.

“Sampai pukul 16.00 WIB kemarin [Selasa] Pak Jokowi akan hadir, sudah masuk di agenda presiden. Tapi kita tidak tahu nanti ke depan ada agenda lain atau tidak, sejauh ini beliau dijadwalkan hadir,” kata dia. 

Syukri menyebut PMII bakal menyampaikan kriteria pemimpin di hadapan para menteri dan tamu negara. Selain itu pihaknya akan memberikan hasil kajian terkait Ibu Kota Negara (IKN) kepada Presiden Jokowi.

“PMII selalu ada di visi kebangsaan dan visi kenegaraan. Besok akan menyerahkan hasil kajian PMII ke Presiden Jokowi tentang IKN. Kita satu-satunya organisasi aktivis kemahasiswaan mengkaji IKN secara intelektual dan akademik. Kita sudah bikin jurnalnya sebagai bukti nyata berkontribusi terhadap pembangunan negara ke depan,” ungkap dia secara terpisah di Balai Kota Solo.

Secara menyeluruh, serangkaian acara Puncak Harlah PMII akan diisi dengan zikir bersama Habib Umar Al-Muthohar, shalawat pergerakan bersama grup sholawat Ahbabul Musthofa Kudus, Orasi Pergerakan Ketua Umum, Amanat Ketua Majelis Pembina Nasional, Arahan Presiden Joko Widodo serta penampilan hiburan oleh grup gambus Balasyik dan artis Pop Jawa Denny Caknan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya