SOLOPOS.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, melukis pemandangan Gunung Merapi di area Restoran Langit Pitu, Selo, Boyolali, Jumat (20/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Mantan Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menghabiskan waktu akhir pekan Kamis-Minggu (19-22/10/2023) dengan refreshing di Selo, Boyolali.

Ia dikabarkan ingin melukis pemandangan alam di kawasan wisata lereng Merapi dan Merbabu tersebut. Spot yang dipilih untuk melukis ternyata area Restoran Langit Pitu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Operasional Manager Langit Pitu, Selo, Boyolali, Sigit Biyantoro, mengungkapkan SBY tiba di Langit Pitu pada Jumat (20/10/2023) pukul 06.00 WIB.

Mantan Presiden SBY kemudian melukis pemandangan Gunung Merapi di luar ruangan yang masih area Restoran Langit Pitu. Sebagai informasi, Langit Pitu berada di lereng Gunung Merbabu, berseberangan dengan Gunung Merapi.

“Tadi sempat berbincang dengan Bapak [SBY], katanya sempat mencari spot untuk melukis. Kemudian akhirnya memilih Langit Pitu karena view-nya dinilai mendekati sempurna,” ujar Sigit saat dihubungi wartawan, Jumat siang.

Selain itu, Sigit mengatakan akses menuju Langit Pitu juga dinilai mudah. Sigit kemudian menceritakan kondisi cuaca cerah dan mendukung saat SBY melukis Gunung Merapi.

“Tadi sudah jadi hampir sempurna, hanya saja karena ada Salat Jumat, Bapak SBY turun dulu untuk salat. Tadi turun [untuk Salat Jumat] sekitar pukul 10.00 WIB,” kata dia.

Saat ditanya terkait makanan yang dipesan SBY, Sigit menceritakan Presiden keenam RI tersebut memesan nasi goreng, tahu goreng, singkong, buah-buahan, dan minuman jeruk hangat.

Sebelumnya diberitakan, SBY datang ke Boyolali pada Kamis sore dan menginap di Loji Kridanggo Maxone Hotel, tepatnya di timur Simpang Lima Boyolali. “Incognito. Pribadi. Hanya istirahat saja,” jelas Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengenai kunjung SBY saat dihubungi wartawan, Kamis sore.

Terkait pengamanan, Petrus mengatakan sudah ditangani pasukan pengaman presiden (paspamres). Personel dari Polres Boyolali hanya melakukan sterilisasi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto, saat dihubungi wartawan juga membenarkan kedatangan SBY ke Selo, Boyolali. “Pak SBY melukis di Selo selama tiga hari sampai Sabtu atau Minggu. Melukis nyantai, refreshing,” ujar dia.

Public Relation (PR) Officer Loji Kridanggo Boyolali, Clarita Hera, juga membenarkan rombongan SBY mengingap di hotelnya. “Pak SBY memesan 20 kamar,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang beredar, SBY tiba di Loji Kridanggo sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis. Kedatangannya disambut beberapa kader Partai Demokrat. Informasi lain menyebutkan SBY dijadwalkan akan bertolak kembali ke Jakarta pada Minggu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya