SOLOPOS.COM - Loji Kridanggo Maxone Hotel di timur Simpang Lima Boyolali tempat rombongan mantan Presiden SBY menginap, Kamis (19/10/2023). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, melakukan kunjungan pribadi ke Boyolali pada Kamis-Minggu (19-22/10/2023). SBY berencana melukis di Selo, Boyolali.

Kedatangan SBY ke Boyolali dikonfirmasi Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi. “Incognito. Pribadi. Hanya istirahat saja,” jelas dia mengenai kunjungan SBY saat dihubungi wartawan, Kamis sore.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Terkait pengamanan, Petrus mengatakan hal tersebut telah diurusi pasukan pengaman presiden (paspamres). Personel dari Polres Boyolali hanya melakukan sterilisasi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto, saat dihubungi wartawan juga membenarkan kedatangan SBY ke Selo, Boyolali. “Pak SBY melukis di Selo selama tiga hari sampai Sabtu atau Minggu. Melukis nyantai, refreshing,” ujar dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, SBY beserta rombongan mengingap di Loji Kridanggo Maxone Hotel. Lokasi hotel tersebut tepat berada di jantung kota Boyolali, tepatnya di timur Simpang Lima Boyolali.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Public Relation (PR) Officer Loji Kridanggo Boyolali, Clarita Hera, membenarkan rombongan SBY mengingap di hotelnya. “Pak SBY memesan 20 kamar,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang beredar, SBY tiba di Loji Kridanggo sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis. Kedatangannya disambut beberapa kader Partai Demokrat. Informasi lain menyebutkan SBY dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta pada Minggu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya