SOLOPOS.COM - 29 Pictures menggelar special screening film perdananya berjudul Satu Hari dengan Ibu di Solo Paragon, Sabtu (9/9/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO  — Penonton dibuat mewek ketika Ruang 29 Pictures menggelar special screening film perdananya berjudul Satu Hari dengan Ibu di Solo Paragon, Sabtu (9/9/2023).

Pemeran utama dengan tokoh Dewa diperankan oleh aktris kenamaan Chand Kelvin. Eksekutif Produser, Novandrian menyebut alasan memilih Chand lantaran memiliki karakter yang kuat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya kenal lama dengan Chand dan dia memang memiliki karakter yang kuat. Dia juga sangat dekat dengan ibunya maka saya rasa bisa menghayati perannya sebagai tokoh utama,” kata dia ketika jumpa pers di Solo Paragon, Sabtu (9/9/2023).

Dia mengatakan Solo menjadi tempat pertama pemutaran film sebelum nanti rilis secara resmi pada 21 September 2023 mendatang di seluruh jaringan bioskop XXI di Indonesia.

Ditemui di lokasi, Chand Kelvin menyebut pemutaran film perdana di Solo ini amat spesial lantaran ibunya juga lahir di Kota Bengawan.

“Ini kali pemutaran pertama dan yang dipilih Solo yang kebetulan memang kelahiran ibu saya. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua untuk bisa menyayangi ibu,” kata dia.

Film tersebut fokus pada Dewa, seorang bocah lelaki yang telah tumbuh dewasa dan banyak bergumul dengan kehidupan. Dari peristiwa hidup itulah, Dewa kemudian bisa menemukan makna berbakti kepada orangtua, khususnya sang ibu, yang menjadi  orang tua tunggal sejak ditinggal wafat suaminya.

Kekuatan film ini terletak pada jalinan cerita yang dibangun tentang kasih sayang seorang ibu kepada anak dalam membesarkan, merawat, dan mendidik berdasarkan nilai-nilai kebaikan.

Sementara dalam proses perjalanan hidup seorang anak menuju dewasa, sering ditemui konflik dengan sang ibu akibat perbedaan pandangan. Terlebih, Dewa kerap sibuk dengan pekerjaan serta kegiatannya di kota besar, Jakarta.

Sehingga, tidak memiliki banyak waktu berkualitas untuk berinteraksi bersama sang ibu. Kisah ini kerap terjadi dalam relasi ibu dan anak dewasa yang sudah memiliki pekerjaan dan kegiatan sendiri di luar rumah.

Sementara sang ibu terus memberikan kasih sayang yang tulus kepada anak dalam bentuk perhatian yang kadang dipahami anak sebagai pengekangan sikap dan tindakan.

Film ini mencoba mencari ‘jalan tengah’ dari konflik tersebut dengan menampilkan beragam penggambaran yang kaya akan contoh kehidupan nyata beserta solusi mencerahkan yang mengalir.

Pada acara yang digelar di XXI Paragon Mall Solo ini dihadiri sejumlah tokoh kenamaan Tanah Air seperti Natta Reza, Ade Jigo, Ricky Perdana, Cupink Topan, Rizky Ridho DA, dan Giovanni Tobing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya