SOLOPOS.COM - Progres pembangunan waterpark di Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (26/1/2023). (Istimewa/Twitter @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO — Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Solo, Jawa Tengah, akan dibuka secepatnya. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Meski tidak menyebutkan secara detail kapan tanggal pembukaan waterpark yang lokasinya tak jauh dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu, Gibran memastikan pembangunan wisata air baru di Kota Solo tersebut telah rampung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wis dadi [sudah jadi], nanti tak share ya,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (30/8/2023).

Hingga Senin (28/8/2023), terlihat sejumlah pekerja membangun pagar Tirtamas Waterpark Jebres. Selain itu, pekerja juga membangun bangunan bertingkat. Bangunan lain berupa seluncuran sudah tidak ada aktivitas pekerjaan.

Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Solo, ini digadang-gadang menjadi waterpark terbesar di Jawa Tengah. Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, area wisata ini dibangun di lahan milik Pemkot Solo seluas 39.015 meter atau sekitar 3,9 ha dengan nilai investasi sebesar Rp50 miliar. Waterpark ini merupakan kerja sama antara Pemkot Solo dengan PT Artha Tirta Mulia.

Ada sejumlah wahana menarik di tempat wisata ini, seperti kolam renang anak dan dewasa, kolam ombak, kolam splash, kolam luncur dan ombak, serta terdapat coffe shop & resto.

Pada awal 2023, Gibran menyebut banyak kelebihan yang dimiliki waterpark satu ini dibandingkan dengan waterpark lainnya. Bahkan, menurut rencana Waterpark Tirtamas bakal terintegrasi dengan Solo Safari.

Diberitakan sebelumnya, Gibran sempat menargetkan Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Solo ini dibuka sebelum Lebaran 2023. Namun, hal tersebut tidak terealisasi.

Menjelang pembukaan Waterpark Tirtamas ini, pihak pengelola sedang membuka beberapa lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi, di antaranya life guard, front office, logistik, admin, serta tukang masak, captain resto, barista, cook halper, waiters, administrasi dan kasir resto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya