SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan pembangunan waterpark di Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, dibuka sebelum Lebaran 2023. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Kota Solo, yang kini masih dalam proses pembangunan disebut-sebut bakal menjadi waterpark terbesar di Jawa Tengah.

Anggapan tersebut bermula dari unggahan akun Instagram @skyscrapercity.soloraya. Admin menyebut waterpark yang berlokasi tak jauh dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo digadang-gadang menjadi terbesar di Jawa Tengah yang didukung dengan banyaknya area bermain air.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Waterpark Tirtamas Jurug Solo. Berikut progress terkini dari lokasi proyek taman air atau waterpark yang digadang-gadang terbesar di Jawa Tengah. Belum ada keterangan resminya kapan akan selesai dan diresmikan,” tulis pengelola akun Instagram @skycrapercity.soloraya dengan mengunggah potret pembangunan waterpark tersebut.

Disebut sebagai waterpark terbesar di Jawa Tengah, lalu berapa luas sebenarnya Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Solo ini?

Berdasarkan pemberitaan Solopos.com sebelumnya, proyek ini menempati lahan seluas 39.015 meter atau sekitar 3,9 ha dengan nilai investasi sebesar Rp50 miliar. Waterpark ini merupakan kerja sama antara Pemkot Solo dengan PT Artha Tirta Mulia.

Awalnya, proyek pembangunan waterpark tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2022. Namun, hingga saat ini belum diketahui wisata air di Kota Solo tersebut bakal dibuka untuk umum.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sendiri sempat menargetkan Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres itu dibuka pada sebelum Lebaran 2023. Namun, hal tersebut tidak terealisasi.

Pada kesempatan itu, Gibran juga menyinggung soal kelebihan taman rekreasi air tersebut dibandingkan waterpark lainnya, termasuk kolam seluncur (slide). “Sebisa mungkin kami buat integrasi dengan Solo Safari tapi tunggu sik ya,” paparnya pada awal 2023.

Meski belum dibuka, Waterpark Tirtamas di Jurug, Jebres, Solo ini, tengah membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi, di antaranya life guard, front office, logistik, admin, serta tukang masak, captain resto, barista, cook halper, waiters, administrasi dan kasir resto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya