SOLOPOS.COM - Penampakan sepeda motor Honda Vario yang terbakar di bodi samping di Kampung Teguhan RT 005B/RW 002, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Sabtu (20/1/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN–Motor Honda Vario milik warga di Kampung Teguhan, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, nyaris ludes terbakar, Sabtu (20/1/2024). Kebakaran tersebut diduga dipicu korsleting pada kabel rumah.

Pemadaman kebakaran motor yang terjadi di Plumbungan itu dilakukan tim Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen. Ada satu regu yang terdiri atas lima orang datang dengan membawa satu unit truk pemadam kebakaran. Pemadaman berlangsung singkat dan motor tidak sampai terbakar seluruhnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kebakaran sepeda motor itu terjadi di rumah Andreas, warga Kampung Teguhan RT 05B/RW 002, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen. Seorang tetangga korban, Handi Candra, 23, saat ditemui Solopos.com, Sabtu, mengatakan awalnya mencium bau kabel kobong.

Dia lalu mencari sumber bau kabel terbakar itu. Beberapa kali Handi melihat ke rumah Andreas karena menduga sumber bau itu dari rumah itu.

“Saya bolak-balik melihat ke rumah Pak Andreas ini sampai tiga kali. Saat kali ketiga itu saya melihat ada asap mengepul. Kemudian [saya] berteriak ada kebakaran. Warga datang memadamkan api dan meminta bantuan tim pemadam kebakaran. Dalam waktu singkat api bisa dipadamkan,” ujarnya.

Handi mengatakan warga berhasil menyelamatkan motor milik korban yang sebagian terbakar. Bodi samping sepeda motor berpelat nomor AD 2925 BIE itu terbakar, namun api tak sampai tidak melelehkan tangki bahan bakar minyak (BBM) pada motor itu.

“Selain motor ada kursi yang terbakar. Kebakaran itu diduga karena korsleting listrik,” ujarnya.

Warga kemudian bergotong-royong membersihkan lokasi yang terbakar. Indikasi korsleting itu diduga karena adanya kabel yang tidak standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya